• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 April 2024

Metropolis

Silaturahim ke PWNU Jatim, Zulkifli Hasan Minta Daerah Dukung Penuh NU

Silaturahim ke PWNU Jatim, Zulkifli Hasan Minta Daerah Dukung Penuh NU
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim (dua dari kiri) saat menerima kunjungan Zulkifli Hasan (dua dari kiri). (Foto: NOJ/ Risma Savhira).
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim (dua dari kiri) saat menerima kunjungan Zulkifli Hasan (dua dari kiri). (Foto: NOJ/ Risma Savhira).

Surabaya, NU Online Jatim

Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) bersilaturahim dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Jumat (10/12/2021). Kedatangannya disambut hangat oleh Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur KH Anwar Iskandar, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar beserta jajarannya.

 

Dalam agenda tersebut, Zulkifli mengatakan bahwa dirinya meminta kepada pemerintah pusat dan kepala daerah agar terus mendukung NU secara penuh.

 

“Dimana pun berada, saya selalu mengatakan kepada pemerintah pusat, gubernur, bupati, dan walikota agar memberikan dukungan penuh kepada NU,” katanya.

 

Ia mengungkapkan, jika NU mendapat dukungan penuh maka akan berpengaruh pada kehidupan masyarakat.

 

“Karena jika NU bagus, kuat dan besar insyaallah kita akan berada di jalan tengah yang artinya moderat. Dengan begitu maka akan tercipta stabilitas,” ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa umat Islam menjadi indikator baik tidaknya negara Indonesia.

 

“80 persen penduduk Indonesia adalah Muslim. Jika Muslimnya tidak maju maka Indonesia juga tidak akan maju. Namun sebaliknya, jika Muslimnya bersatu maka dapat membentuk sumber daya manusia yang baik untuk pembangunan Indonesia,” jelasnya.

 

Di penghujung acara, Zulkifli mengucapkan terima kasih atas sambutan dari jajaran PWNU Jawa Timur serta berharap silaturahim dapat terus terjalin.

 

 

“Terima kasih kami sudah disambut dengan baik. Kami harap silaturahim dapat berlanjut, dan kami selalu mohon wejangan dari para ulama NU. Jika ada yang kurang tepat dengan kami panggil saja insyaallah siap,” pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru