• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Peringati Isra' Mi'raj, Tentor IPNU-IPPNU Educare di Mojokerto Adakan Lomba

Peringati Isra' Mi'raj, Tentor IPNU-IPPNU Educare di Mojokerto Adakan Lomba
Kegiatan Lomba yang dilaksanakan Tentor IPNU-IPPNU Educare. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Kegiatan Lomba yang dilaksanakan Tentor IPNU-IPPNU Educare. (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Tentor Educare Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wringinrejo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto mengadakan sejumlah perlombaaan bagi anak didiknya. Kegiatan ini dilaksanakan di TPQ Miftakhul Mubtadiin desa setempat, Sabtu (13/03/2021).

 

Miftakhul Naimatul Wakhidah, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini diadakan bertujuan agar para peserta Educare tidak terlalu belajar monoton setiap minggunya. Oleh karena itu, pihaknya mengadakan lomba sekaligus memeriahkan peringatan Isra' Mi'raj.

 

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 peserta. Mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD). Lomba ini ada dua, lomba mewarnai secara individual dan lomba olimpiade secara berkelompok," ujar Naim kepada NU Online Jatim.

 

Ia juga menceritakan, berdirinya IPNU-IPPNU Educare Ranting Wringinrejo berawal dari koordinasi dengan pihak PAC Sooko. Selanjutnya, ranting Wringinrejo ditunjuk untuk mengadakan IPNU-IPPNU Educare. 

 

Pertengahan bulan November 2020 lalu diadakan perekrutan para tentor dari anggota ranting dan relawan sekitar Desa Wringinrejo. "Cara kami mengajak adik-adik dengan sistem promosi di TPQ sekitar desa dan door to door menemui wali murid dengan tujuan yakni membantu adik-adik dalam meringankan tugas sekolah mereka," imbuhnya. 

 

Ia menegaskan, pelaksanaan Educare Wringinrejo tepat hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 dimulai pukul 09.00 WIB. Kala itu, antusiasme terlihat saat peserta didik datang ke TPQ Miftahul Mubtadiin.

 

Antusiasme peserta didik inilah yang juga menjadi semangat dan first impression para tentor memotivasi diri sendiri membantu tugas sekolah. Tentu tidak hanya tugas sekolah, tetapi para tentor membimbing peserta didik tentang akhlak dan etika yang baik.

 

"Alhamdulillah, hingga saat ini berjalan dengan baik dan dapat dukungan dari masyarakat serta perangkat desa," tandasnya.

 

Baca juga:

 

Adapun pemenang lomba mewarnai dari TK yakni Hafidzah Ilafia Putri sedangkan dari SD Isma Sabrina Nadhifah. Untuk pemenang lomba olimpiade, juara 1 dari kelompok 1 terdiri dari M Rizky Hidayatullah, Arya, Kayla dan Faiq. Sedangkan juara 2 dari kelompok 2 terdiri dari Soraya Khusnaniati, Langit, Deo, dan Icha.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru