• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pantura

Evaluasi Program Kerja, IPNU IPPNU Babat Gelar Rakercab II

Evaluasi Program Kerja, IPNU IPPNU Babat Gelar Rakercab II
Rakercab II PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Nurma)
Rakercab II PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Nurma)

Lamongan, NU Online Jatim

Sebagai evaluasi organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II dan Bakti Sosial (Baksos).

 

Kegiatan yang bertema 'Elaborasi Pelajar NU Demi Mewujudkan Trilogi IPNU IPPNU' ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Islam Kebomas, Gresik. Kegiatan ini digelar dua hari yakni Kamis (11/03/2021) hingga Jum'at (12/03/2021).

 

Sa'adatul Abadiyah, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa tema dari kegiatan ini memiliki arti upaya untuk terus meningkatkan kapasitas, potenis, dan kemampuan yang dimiliki setiap kader dalam menghadapi tantangan zaman dalam konteks IPNU IPPNU.

 

"Berkorelasi dengan lambang IPNU IPPNU yakni dua sayap burung angsa yang memiliki arti keseimbangan antara ilmu umum dan ilmu agama, ini adalah upaya untuk mewujudkan trilogi IPNU IPPNU yaitu belajar, berjuang, dan bertaqwa," katanya.

 

Sa'adah juga menambahkan bahwa dengan belajar kita tau pahitnya kebodohan, dengan berjuang kita lebih menghargai proses dan perjalanan dan dengan bertaqwa kita dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Sang Pencipta.

 

Wiwin Setiowati menyampaikan bahwa Rakercab ini tidak membuat program baru dari awal tapi hanya kita mengevaluasi program kerja yang sudah berjalan satu tahun lalu.

 

"Adapun inovasi baru yang memang cocok dan bisa maksimal terlaksana bisa di masukkan di dalam program kerja tambahan," ujarnya.

 

Pada hari ke dua, kegiatan ini dilanjut dengan Family Gathering dan Baksos di Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Ulum. PC IPNU IPPNU Babat Saling berbagi rasa kebahagiaan dengan santri, karena di pondok pesantren ini ada beberapa santri yang yatim piatu serta memiliki keterbatasan fisik.

 

"Kami memberikan bantuan berupa makanan, sembako, baju layak pakai, buku dan sejumlah uang dengan tujuan bisa memberikan semangat kepada santri yang berada di pondok pesantren tersebut," terangnya.

 

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru