• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Madura

Ketua IPNU Pamekasan Serukan Kader Tetap dalam Koridor Aswaja

Ketua IPNU Pamekasan Serukan Kader Tetap dalam Koridor Aswaja
Badrut Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/Batam)
Badrut Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/Batam)

Pamekasan, NU Online Jatim

Semarak Hari Lahir (Harlah) ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Harlah ke-66 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) diberbagai daerah di Kabupaten Pamekasan sampai hari ini masih ramai diperingati. Pasalnya, hampir setiap hari agenda Harlah ini menjadi momentum sakral. 

 

Badrut Tamam selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Pamekasan meminta agar kader pelajar Nahdlatul Ulama (NU) tetap berada dalam koridor Ahlussunnah wal Jama'ah. Hal tersebut demi menjaga marwah dan semangat pengabdian di NU. 

 

"Di umur ke-67 ini akan menambah semangat kita untuk terus mengabdi di NU, dengan mengingat sejarah berdirinya IPNU saya pribadi terketuk untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas para kader." katanya pada pewarta NU Online Jatim, Kamis (11/03/2021).

 

Pria yang akrab dipanggil Badrut ini menjelaskan bahwa IPNU dilahirkan atas dasar jihad intelektual yang menaungi pelajar di semua lini yakni, sekolah, pesantren, dan universitas. 

 

"Itu di tingkat pendidikan, lain lagi ditingkat kedaerahan. IPNU memiliki massa mulai dari tingkat desa sampai pusat," jelasnya.

 

Dia berharap dengan massa yang lumayan banyak ini, kader pelajar NU tetap menjaga intelektualitas sebagai pelajar yang sesungguhnya. 

 

"Jangan pernah berhenti belajar, teruslah berjuang dan jangan lupa tingkatkan ketaqwaan kita semua," harapnya.

 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru