• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Rapat Persiapan Munas-Konbes NU 2021, mulai Lokasi hingga Prokes

Rapat Persiapan Munas-Konbes NU 2021, mulai Lokasi hingga Prokes
Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat. (Foto: NU Online).
Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat. (Foto: NU Online).

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tengah melakukan berbagai persiapan menjelang penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU yang akan digelar pada 25-26 September 2021 mendatang.

 

Dalam rangka mempersiapkan gelaran itu, PBNU akan mengadakan rapat panitia, di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Selasa (14/09/2021) sore hari ini.

 

Rapat persiapan Munas-Konbes NU 2021 yang bertema ‘Islam Nusantara dan Kemandirian NU untuk Peradaban Dunia’ itu akan dihadiri oleh sejumlah unsur kepanitiaan. Mulai dari steering committee, organizing committee, serta kepala atau koordinator komisi dan seksi kepanitiaan.   

 

“Soal teknis kerja panitia,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Andi Najmi Fuaidi menjelaskan agenda rapat persiapan Munas-Konbes 2021 dilansir dari NU Online, Senin (13/09/2021) malam.  

 

Beberapa pembahasan utama dalam rapat mengenai teknis kerja panitia itu diantaranya meliputi soal penetapan lokasi acara, materi, peserta, hingga pertimbangan protokol kesehatan.

 

Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum reda, meski situasi di Jakarta telah ditetapkan mengalami penurunan level PPKM. Sebab, PBNU pun berencana agar pelaksanaan dua forum permusyawaratan tertinggi setelah muktamar itu digelar di wilayah ibu kota DKI Jakarta dan sekitarnya.  

 

“(Yang akan dibahas) lokasi, materi, peserta. Mengingat dan mempertimbangkan prokes,” terang Wakil Sekretaris Jenderal PBNU lainnya, H Ulil Abshar Hadrawi.

 

Diketahui, rapat yang akan dilaksanakan hari ini merupakan amanat dari keputusan Rapat Harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, pada 7 September 2021 lalu.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru