• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Rektor UINSA Raih Penghargaan dari IKA PMII Jatim

Rektor UINSA Raih Penghargaan dari IKA PMII Jatim
Masdar Hilmy saat menirma penghargaan dan IKA PMII Jatim. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Masdar Hilmy saat menirma penghargaan dan IKA PMII Jatim. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Surabaya, NU Online Jatim
Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, H Masdar Hilmy mendapat piagam penghargaan 2022 dari Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur.
 

Cak Masdar sapaan akrab H Masdar Hilmy mendapat penghargaan sebagai alumni atau tokoh PMII yang berdedikasi tinggi dalam katagori ‘Public and Social Innovation Achievement’ dengan nomor: 073/PW IKA PMII JATIM/01/C-1/I/2022.
 

Penghargaan tersebut diberikan saat momen pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II IKA PMII Jatim Ahad (09/01/2022) yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya.
 

“Terima kasih atas penghargaan ini. Sebuah kehormatan untuk menerima anugerah yang tak pernah terbayangkan. Semoga semakin memotivasi diri saya untuk menjadi lebih baik, produktif dan maslahat untuk umat. Amn,” tulis intelektual yang pernah mengenyam pendidikan di The University of Melbourne Australia lewat akun instagramnya @masdarhilmyy, Senin (10/01/2022).
 

Melihat postingan Cak Masdar itu, Abdul Hamid yang merupakan founder dunia santri community memberi komentar.
 

“Wow keren, Selamat Prof @masdarhilmyy. Sangat menginspirasi,” tulis Abdul Hamid yang juga direktur pesantren.id di kolom komentar.
 

Selain di akun instagram, Cak Masdar juga mengunggah foto dan keterangan gambar yang sama di akun Fecebooknya, Masdar Hilmy.
 

“Selamat dan sukses Prof. Semoga manfaat dan membawa keberkahah,” tulis akun Muhammad Syamsu di kolom komentar.
 

Penyerahan penghargaan ini langsung diberikan oleh Pengurus Besar (PB) IKA PMII Abdul Qadir Karding di hadapan gubenur dan wakil. Turut hadir pula, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Ketua Umum Pergunu, KH Asep Syaifudin Chalim, Ketua PB, PW dan PC IKA PMII se-Jawa Timur.
 

Selain Cak Masdar, Gubenur Khofifah dan KH Marzuki Mustamar juga mendapatkan penghargaan sebagai Leadership and Public Figure. H Ridlwan Nasir Guru Besar UINSA mendapat penghargaan Lifetime Achievement, H Mastukhin Rektor UIN Satu Tulungagung sebagai Figure in University Engagement.
 

Sementara itu, IKA PMII Sumenep memperoleh penghargaan kategori Development and Innovative dan IKA PMII Blitar meraih Good Innovation.


Editor:

Metropolis Terbaru