• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Metropolis

IKA PMII Sumenep Raih Development and Innovative Jatim 2021

IKA PMII Sumenep Raih Development and Innovative Jatim 2021
Ketua IKA PMII Sumenep (kanan) menerima penghargaan Development and Innovative Jatim 2021 PMII dari Ketua PW IKA PMII Jatim. (NOJ/M Khoirus S) 
Ketua IKA PMII Sumenep (kanan) menerima penghargaan Development and Innovative Jatim 2021 PMII dari Ketua PW IKA PMII Jatim. (NOJ/M Khoirus S) 

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, memperoleh penghargaan kategori Development and Innovative. Penghargaan diterima pada acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Jawa Timur, Ahad (09/01/2022).
 

Ketua PC IKA PMII Sumenep Junaidi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas perolehan penghargaan yang diterimanya, terlebih untuk jajaran PW IKA PMII Jawa Timur. Baginya, penghargaan 5 tahunan itu akan menjadi pelecut semagat untuk terus berinovasi.
 

"Ucapan terima kasih kepada seluruh warga alumni pergerakan dari tingkat PAC, PC dan PW IKA PMII Jawa Timur. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pembangkit semangat kita ke depan," katanya kepada NU Online Jatim.
 

Di waktu yang bersamaan, Mulyadi selaku Sekretaris PC IKA PMII Sumenep menyampaikan, bahwa penghargaan ini didapat atas kerja keras pengurus selama satu periode. 
 

Menurutnya, Sumenep merupakan satu-satunya cabang yang punya hirarki kepengurusan hingga tingkat anak cabang. Bahkan, hingga kini jumlahnya mencapai 27 anak cabang yang tersebar di seluruh kawasan setempat.
 

Selain kepengurusan yang masif di berbagai tingkatan, IKA PMII Sumenep juga memiliki koperasi dengan nama 'Sahabat Sejahtera' yang hingga kini masih eksis melayani masyarakat.
 

"Mungkin itu juga termasuk salah satu indikator sehingga PC IKA PMII Sumenep perolehan award ini," ujarnya.
 

Kendati masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas, ia mengaku sangat bangga atas prestasi yang diperoleh IKA PMII Sumenep. Ke depan, hal itu juga yang akan menjadi pelejit semangat untuk terus berinovasi.
 

"Ini sangat membahagiakan, tapi harapan dan cita-cita besar IKA PMII Sumenep menjadi salah satu wadah yang mampu merangkul dan mendistribusikan seluruh potensi alumninya harus benar-benar terealisasi," pungkasnya. 
 

Pada acara itu turut hadir pula, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Gubernur Jawa Timur beserta wakil. Ketua Umum Pergunu, KH Asep Syaifudin Chalim, Ketua PB, PW dan PC IKA PMII se-Jawa Timur.


Editor:

Metropolis Terbaru