• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Parlemen

Cak Thoriq Diminta Lakukan Gebrakan untuk IKA PMII Jatim

Cak Thoriq Diminta Lakukan Gebrakan untuk IKA PMII Jatim
H Thoriqul Haq terpilih sebagai Ketua IKA PMII Jatim Periode 2022 -2027. (Foto: NOJ/PWs)
H Thoriqul Haq terpilih sebagai Ketua IKA PMII Jatim Periode 2022 -2027. (Foto: NOJ/PWs)

Surabaya, NU Online Jatim
Terpilihnya Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur mendatangkan harapan besar bagi kader. Ucapan selamat pun silih berganti, tak terkecuali dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jatim. 
 

"Fraksi PKB mengucapkan selamat untuk sahabat Thoriqul Haq atas terpilihnya Ketua IKA PMII Jatim," kata salah satu anggota F-PKB Jatim, Hikmah Bafaqih, Senin (10/01/2022). 
 

Ketua Perempuan Bangsa Jatim ini berharap, dengan terpilihnya Cak Thoriq sapaan akrabnya dapat menjadikan IKA PMII sebagai wadah gerakan. Juga wadah strategis dalam mengartikulasikan perjuangan kader PMII. 
 

"Difasilitasi untuk mendapatkan tempat dan waktu yang tepat untuk berkhidmat di semua ini demi kebaikan Indonesia, khususnya di Jawa Timur sendiri," ujarnya. 
 

Tidak hanya itu, ia katakan PMII sebagai organisasi pergerakan memang sudah terpotret dalam diri Cak Thoriq. Oleh karenanya ia berharap IKA PMII Jatim melakukan gebrakan-gebrakan untuk kebaikan Jatim. 
 

"Kami berharap melakukan gebrakan dan langkah-langkah baru sebagaimana karakter Cak Thoriq yang gercep dan menunjukkan sebagai wadah dari alumni, sebuah institusi pergerakan untuk banyak hal, khususnya dalam melayani masyarakat," kata politisi asal Malang ini. 
 

Sebelumnya, Cak Thoriq didaulat sebagai Ketua IKA PMII Jatim Periode 2022 -2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam forum Muswil II IKA PMII di Bangkalan.


Editor:

Parlemen Terbaru