• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Metropolis

Resmi Dilantik, Rencana Fokus Program Fatayat NU di Sidoarjo

Resmi Dilantik, Rencana Fokus Program Fatayat NU di Sidoarjo
Pengurus PAC Fatayat NU Balongbendo Kabupaten Sidoarjo usai dilantik pada Senin (15/08/2022) malam. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Pengurus PAC Fatayat NU Balongbendo Kabupaten Sidoarjo usai dilantik pada Senin (15/08/2022) malam. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo telah resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU setempat, Senin (15/08/2022) malam. Acara sakral tersebut digelar di lapangan Desa Waruberon bersamaan dengan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.


Siti Masrucha selaku ketua PAC menyampaikan, dirinya optimis bisa lebih fokus ke depannnya dalam membangun sebuah organisasi.


“Dengan dialntiknya kami menjadi pengurus PAC Fatayat NU Balongbendo selama lima tahun ke depan, menjadi sebuah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya saat dihubungi NU Online Jatim, Selasa (16/08/2022) siang. 


​​​Masrucha tidak ingin dirinya dan pengurus yang lain hanya menikmati jabatan. Ia sendiri sebagai ketua bertekad untuk  bisa menjadi percontohan yang baik bagi seluruh kader Fatayat NU Balongbendo.


“Fatayat bagi saya adalah sebuah organisasi perempuan yang berperan penting dalam menjaga keutuhan bangsa. Dan di organisasi ini bisa menumbuhkan pemikiran-pemikiran yang cerdas,” tuturnya.


Menurutnya, dengan bergabung di organisaisi Badan Otonom (Banom) NU di kalangan pemudi ini akan bisa memberikan kemanfaatan yang dapat dibuktikan dalam keluarga dan masyarakat.


Masruchah mengaku sangat cinta dengan NU. Oleh karena itu, ia akan mewakafkan dirinya untuk berkhidmad di NU maupun Banomnya.


“Menjadi kader Fatayat itu bisa menjadikan perempuan lebih berkualitas, ini penting, karena apa? Kita tahu perempuan diciptakan di dunia ini adalah sebagai tiang negara. Jika bisa menjadi perempuan yang berkualitas, maka negara akan bisa maju,” ungkapnya.


Terkait program kegiatan, Masruchah akan fokus pada  kaderisasi. Karena jika sebuah organisasi bisa melakukan kaderisasi dengan baik, maka akan bisa menciptakan perempuan yang bermanfaat, berdaya dan bermartabat. Serta bisa menciptakan program yang bisa dijalankan dengan baik dan terarah.


“Mari masyarakat Balongbendo untuk hadir di gelaran UMKM MWCNU Balongbendo dan Banom. Ajak sanak saudara untuk menikmati jajanan dan aneka permainan yang disediakan,” ajaknya.


UMKM MWCNU Balongbendo sendri telah dimulai sejak 12 Agustus hingga terakhir penutupan 21 Agustus mendatang. 


Editor:

Metropolis Terbaru