• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Metropolis

Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang di Sidoarjo, LAZISNU Turun Tangan

Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang di Sidoarjo, LAZISNU Turun Tangan
UPZIS LAZISNU Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, membantu rumah warga yang rusak karena angin kencang. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
UPZIS LAZISNU Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, membantu rumah warga yang rusak karena angin kencang. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Hujan disertai angin kencang kembali menerjang Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/01/2022). Bencana ini mengakibatkan beberapa rumah warga di Kecamatan Tanggulangin rusak. Salah satunya adalah rumah Ainur Rofiq, warga Dusun Pologunting, Desa Gempolsari.

 

Mendengar kabar tersebut, Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) Tanggulangin langsung datang ke lokasi sekaligus memberikan bantuan bagi warga korban terdampak bencana.

 

“Hari ini kami menyalurkan penyaluran bantuan material kepada Bapak Ainur Rofiq. Adapun bantuan yang diberikan berupa material bahan bangunan yakni bata ringan 5 M3, semen 5 sak, dan semen mortar 5 sak,” kata M Amanulloh, Ketua UPZIS LAZISNU MWC Tanggulangin, kepada NU Online Jatim, Rabu (26/01/2022).

 

Amanulloh menambahkan, kondisi rumah Ainur mengalami kerusakan parah, tembok sampai atap rumahnya banyak yang rusak akibat terjangan angin kencang. Pihaknya juga telah melakukan asesmen dan mendata kebutuhan material bahan bangunan untuk perbaikan rumah Ainur.

 

“Adapun material bangunan yang dibutuhkan untuk memperbaiki rumah korban, di antaranya, adalah bata ringan dan kayu kebutuhan atap. Selain itu juga butuh asbes, besi kolom, pasir, dan koral. Tujuan pemberian bantuan ini untuk meringankan beban keluarga Bapak Ainur Rofiq yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang asongan di pasar, keluarga korban sangat minus perekonomiannya,” imbuhnya.

 

Dirinya menegaskan, bantuan yang diberikan merupakan program siaga bencana UPZIS LAZISNU MWC Tanggulangin. Ini menunjukkan bahwa LAZISNU bisa memberikan kemaslahatan kepada umat.  Ia berharap LAZISNU lintas kecamatan juga ikut membantu korban bencana angin kencang yang melanda wilayahnya tersebut.

 

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur, yang mana mereka semua ternyata masih memperhatikan sesama yang membutuhkan bantuan disaat yang tak terduga. Besuk rencananya kami akan melihat kondisi beberapa rumah lainnya yang terdampak angin kencang,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru