• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

LAZISNU Ponorogo Galakkan Program Sedekah Subuh

LAZISNU Ponorogo Galakkan Program Sedekah Subuh
Pengurus LAZISNU Ponorogo menyosialisasikan gerakan sedekah subuh. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Pengurus LAZISNU Ponorogo menyosialisasikan gerakan sedekah subuh. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo terus bergerak menyosialisasikan kesadaran ZIS kepada masyarakat, di antaranya, melalui program sedekah subuh. Kali ini, pengurus LAZISNU menyapa jamaah Yasin Ibu-Ibu Nurudin Dukuh Majasem, Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/01/2022).

 

Sosialisasi ZIS tersebut disambut antusias oleh para jamaah yang hadir. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan tentang program sedekah subuh yang digagas LAZISNU Ponorogo.

 

"Alhamdulillah, bisa diterima dengan baik. Cuma tadi, kan, ada beberapa yang belum paham nanti kami jelaskan lagi supaya bisa dipahami," kata Umul Ma'rifah selaku Ketua Jamaah Yasin Nurudin Mejasem.

 

Dengan adanya program itu, Umul berharap nantinya para ibu  Jamaah Yasin bisa menyalurkan sedekahnya melalui LAZISNU. Karena manfaatnya untuk Jamaah yasinan dan bahkan bisa ke orang lain juga. "Mudah-mudahan bisa terus Istiqamah berjalan," ucapnya.

 

Sementara itu, Taufiq Ashari, pengurus LAZISNU Ponorogo, menyampaikan penjelasan dengan sangat mudah dimengerti dan diselingi dengan canda yang menghidupkan suasana pada sosialisasi sedekah subuh.

 

"Kita hadir senantiasa ingin bersinergi, saling asah, asih, asuh, saling take and give. Siapa tahu di sana ada program-program lain yang kita tidak tahu, atau siapa tahu di sana ada yang membutuhkan. Nah, ini lah pentingnya kita hidup bisa menghidupi yang lain," paparnya.

 

Taufiq menambahkan, selain pada Jamaah Yasin Ibu-Ibu Nurudin Mejasem, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke pengajian seperti di pengajian Rabu Sore Ranting Muslimat NU Cokromenggalan, MWC NU Kota, Muslimat NU Carat Pendem, MWC Kauman, juga pada jamaah ngaji kitab di Masjid Al Karim, Carat Pendem, Kauman.

 

"Dan Insya Allah besok malam ada dua agenda, di pengajian Jumat Wage JL Wilis Mushala Baitul Ridlo dan di Masjid Gua Hiro, Karang Lor. Mudah-mudahan di dua agenda itu bisa hadir dalam melayani masyarakat dan memberikan solusi kepada kegundahan masyarakat," pungkasnya.


Matraman Terbaru