• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 29 Januari 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Probolinggo Bantu Masjid di Kawasan ‘Negeri di Atas Awan’

LAZISNU Probolinggo Bantu Masjid di Kawasan ‘Negeri di Atas Awan’
Penyaluran bantuan Al-Qur'an dan alat shalat oleh LAZISNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Penyaluran bantuan Al-Qur'an dan alat shalat oleh LAZISNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim 

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan Al-Qur'an dan alat shalat. Bantuan diberikan saat peresmian Masjid NU Ihyaul Islam di kawasan ‘negeri di atas awan’, tepatnya Dusun Pulosari Desa Cepoko Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, Jum'at (14/01/2022).

 

Kecamatan Sumber merupakan salah satu daerah pelosok agropolitan yang berada di dataran tinggi Kabupaten Probolinggo. Disebutkan pula, Kecamatan Sumber merupakan kawasan ‘negeri di atas awan’ karena ketika berkunjung ke sana seakan-akan berada di atas awan.

 

Ketua LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Babussalam mengatakan, dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu dalam mensyiarkan agama Islam. 

 

“Terutama dalam hal belajar membaca atau menghafalkan Al-Qur'an di tengah masyarakat minoritas Muslim,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya menambahkan, bahwa sedekah Al-Qur'an dan alat shalat memang menjadi program prioritas LAZISNU Kabupaten Probolinggo terhadap sejumlah daerah yang kesulitan dalam pengadaan mushaf Al-Qur'an.

 

“Sehingga wakaf Al-Qur'an ini benar-benar tepat sasaran. Dengan begitu diharapkan pahalanya terus mengalir dan tidak pernah putus kepada para donatur," jelas Babussalam.

 

Hal senada juga disampaikan Ustadz Jamal salah seorang pengurus LAZISNU Kabupaten Probolinggo lainnya. Ia berharap, semoga bantuan Al-Qur'an dan alat shalat dapat bermanfaat untuk semuanya.

 

“Apalagi Kecamatan Sumber merupakan daerah minoritas Muslim, seperti halnya daerah Sukapura di lereng Gunung Bromo,” ungkapnya.

  

Diketahui, pada penyaluran bantuan Al-Qur’an dan alat shalat tersebut para santri yang menerima tampak antusias dan senang. Rasa syukur tergambar jelas dari wajah-wajah mereka setelah Al-Qur'an dibagikan.


Tapal Kuda Terbaru