• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Tapal Kuda

Pengurus Ansor Kota Probolinggo Dilantik, Diminta Dirikan Komunitas Digital

Pengurus Ansor Kota Probolinggo Dilantik, Diminta Dirikan Komunitas Digital
H M Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim saat pelantikan PC GP ANsor Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
H M Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim saat pelantikan PC GP ANsor Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Probolinggo masa khidmah 2020-2024 resmi dilantik, Ahad (19/12/2021). Para pengurus yang sudah dilantik diminta memperhatikan perkembangan digital serta membentuk komunitasnya di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor atau setingkat kecamatan.
 

Harapan tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur  H M Syafiq Syauqi saat pelantikan yang dilaksanakan di aula Puri Manggala Bakti Pemerintah Kota Probolinggo tersebut.
 

Menurut Gus Syafiq, komunikasi digital ini sudah dirintis di beberapa kota dan harus ada di tingkat PAC. Komunitas digital ini  adalah pasukan cyber yang nantinya akan dibekali dengan beberapa materi desain grafis, media sosial (medsos), berbasis data, jurnalistik dan lain sebagainya.
 

"Jadi, nanti komunitas digital ini akan terbentuk ekosistem digital setiap PAC dan ranting Ansor," ucapnya.
 

Ia berharap, ekosistem digital ini akan menguasai media sosial untuk kepentingan dakwah ANsor dan kebangsaan.
 

"Tentunya ini nantinya akan menjadi percontohan kami di Jawa Timur bagaimana Ansor perkotaan atau Ansor urban bisa menguasai medsos, atau dunia maya," ujarnya.
 

Ia meminta kepada PC GP Ansor Kota Probolinggo yang hidup dalam ekosistem urban menjadi pelopor dalam menciptakan kader digital. Nantinya, kader tersebut siap bergerak sebagai pasukan syber sekaligus penggerak ekonomi digital yang mendampingi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 

"Dan saya minta kepada Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo, sebelum mengadakan kegiatan Diklatsar, PKD dan sebagainya, tolong Diklat Madrasah Cyber didahulukan," pintanya.
 

Sememtara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan, pihaknya saat ini sudah menjalankan rekrutmen kaderisasi Banser sekaligus pengurus di tingkatan ranting.
 

 

"Untuk pembentukan Banser di Kota Probolinggo ini targetnya satu kelurahan ada 17 orang dikali 29 kelurahan. Dalam kesempatan ini bahwa rekrutmen ini terbuka, silahkan daftar untuk menjadi Banser, Cyber," katanya.
 

Editor: Romza
 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru