• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Matraman

Khidmat LAZISNU Bedah Rumah Guru di Ponorogo

Khidmat LAZISNU Bedah Rumah Guru di Ponorogo
Lokasi bedah rumah Ibu Siti Maimanah di Ponorogo yang dibantu NU Care-LAZISNU. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Lokasi bedah rumah Ibu Siti Maimanah di Ponorogo yang dibantu NU Care-LAZISNU. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo terus istiqamah melayani dan memberi manfaat untuk umat. Kali ini, secara bergotong royong melakukan bedah rumah Siti Maimanah, seorang guru play group asal Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Ponorogo, Sabtu (22/01/2022).

 

Dari pantauan NU Online Jatim, kondisi rumah Siti Maimanah yang berukuran 7x9 meter itu sudah sangat tidak layah dan perlu dilakukan perbaikan. Hal itu terlihat mulai dari atap rumah yang rapuh, genteng yang sudah rusak, serta tembok yang menggunakan perekat dari tanah terlihat retak di beberapa sudut. 

 

"Kalau hujan, rembes ke tembok dan gentengnya ada yang pecah. Lantainya juga dari tanah, jadi kadang kami sulit mengeringkan air hujan yang masuk," kata Siti kepada NU Online Jatim. 

 

Penghasilan siti sehari-sehari hanya seadanya. Siti yang berprofesi sebagai guru play group itu mengaku, di tempatnya mengajar hanya mendapatkan intensif saja karena masih bersifat khidmat. "Kurang lebih sudah 7 tahun mengajar," jelasnya. 

 

Pengurus Cabang LAZISNU Ponorogo, Imam Syafi’ie mengatakan, setelah menerima informasi dari LAZISNU Ranting Mangunsuman, pihaknya segera mengupayakan bantuan untuk bedah rumah Ibu Siti Maimanah. 

 

"Sementara ini, ada 49 sak semen yang kita berikan. Nanti bantuan lainnya akan menyusul," ucapnya.

 

Sementara Ketua LAZISNU Ranting Mangunsuman, Muhammad Yani menyampaikan, sejak dibuka donasi bedah rumah, bantuan mulai berdatangan. Namun demikian, kebutuhan belum sepenuhnya tercukupi. 

 

"Ini yang belum ada genteng. Ini yang sifatnya besar ya. Kemarin untuk keramik sudah ada yang menyanggupi," ungkapnya. 

  

Yani pun mengucapkan terima kasih kepada dermawan di Ponorogo yang telah membantu dalam proses bedah rumah Ibu Siti Maimanah. Ia berharap, agar yang telah dilakukan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT.

 

"Semoga barokah kagem sedoyo," pungkasnya.


Matraman Terbaru