• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Matraman

Tekad Rais-Ketua NU Jenangan Ponorogo setelah Terpilih

Tekad Rais-Ketua NU Jenangan Ponorogo setelah Terpilih
Konferensi MWCNU Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Ahad (16/01/2022). (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Konferensi MWCNU Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Ahad (16/01/2022). (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Gedung Serbaguna Desa Jimbe, Ahad (16/01/2022). Pada konferensi tersebut, KH Imam Turmudzi Hasan terpilih sebagai Rais Syuriyah dan Haji Marjuni sebagai Ketua Tanfidziyah masa khidmat 2022-2027.

 

Pelaksanaan konferensi MWC NU Jenangan, berlangsung khidmat dan penuh dengan kebahagiaan. Hadir dalam konferensi MWC NU, di antaranya, Ketua Tanfidyah NU Cabang Ponorogo Kiai Fatchul Azis, Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Ponorogo KH Luthfi Aminuddin, Wakil Sekretaris PCNU Agus Khoirul Hadi.

 

Usai Konferensi MWC NU Jenangan, KH Luthfi Aminuddin mengatakan bahwa tugas rois yang pertama adalah melengkapi kepengurusan MWC NU, mulai dari jajaran mustasyar, syuriyah, ketua tanfidziyah, sekertaris, dan bendahara. Selanjutnya, yaitu melakukan Musyawarah Kerja, agar program-program yang diamanatkan dalam konferancab mampu diterjemahkan dalam musker.

 

Kiai Ahmad Samuji, Ketua Tanfidyah MWC NU, periode sebelumnya menyambut gembira dan mendukung penuh terhadap keputusan Konferensi MWC NU. Ia berharap MWC NU Jenangan lebih maju, lebih kuat dan umat di MWC NU Jenangan bisa lebih sejahtera.

 

"Dan bisa melanjutkan program-program MWC NU yang sampai saat ini belum bisa berjalan mulus, khususnya untuk kemandirian ekonomi umat, yaitu, Bintang Swalayan. Untuk masalah bagian wakaf untuk lebih semangat lagi, harus lebih selektif. Artinya, mau jemput bola segera ditangani untuk tempat-tempat yang berpotensi untuk diwakafkan untuk menjadi milik Nahdlatul Ulama di Kecamatan Jenangan" paparnya.

 

Sementara itu, ketua terpilih, H Marjuni, menjelaskan bahwasanya terdapat kendala di tingkat ranting yang lumayan banyak. Salah satunya, terkait legal formal Pengurus Ranting (PR) yang sudah waktunya konferensi. Oleh karena itu, program pertama yang akan dilakukan dalam kepengurusan yaitu konsolidasi.

 

Ia melanjutkan, untuk program kedua yang akan diusung dalam periode ini adalah terkait dalam program ekonomi umat. Yang mana MWC NU Jenangan telah memiliki Bintang Swalayan, yang diharapkan mampu memberikan manfaat kepada peningkatan perekonomia. "Serta gerak laju organisasi Nahdhatul Ulama MWC NU Jenangan," terangnya.

 

Senada dengan Tanfidyah, Rois Syuriah MWC NU Jenangan, KH Imam Turmudzi Hasan mengajak seluruh pengurus MWC NU hingga ranting NU merapatkan barisan dengan kuat, karena tantangan zaman dan pengawalan amaliyah Ahlussunah Waljama'ah Annadliyah yang semakin di rongrong kekuatan dari pihak yang tak bertanggung jawab di era revolusi industri 5.0.


Matraman Terbaru