• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Matraman

Cara Berkualitas IPNU-IPPNU di Ponorogo Meriahkan Tahun Baru

Cara Berkualitas IPNU-IPPNU di Ponorogo Meriahkan Tahun Baru
Penampilan seni IPNU-IPPNU di Ponorogo di malam tahun baru 2022. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)
Penampilan seni IPNU-IPPNU di Ponorogo di malam tahun baru 2022. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)

Ponorogo,  NU Online Jatim

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU)  Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, menyambut tahun baru 2022 dengan kegiatan berkualitas, yakni Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama). Dilaksanakan di SDN Kranggan, Kecamatan Sukorejo, kegiatan berlangsung dua hari, 30 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. 

 

"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar, semangat dan antusias peserta membuat kegiatan ini semakin meriah," ungkap Ulin Nuriyatul Fitroti selaku ketua PAC IPPNU Sukorejo.

 

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan progam kerja yang diusung dari Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP)  Dewan Kerja Anak Cabang (DKAC) Sukorejo dengan mengusung tema Militansi Kader CBP-KPP yang Berintegrasi dan Progesif di Era Milenial.

 

Peserta dalam acara ini terbuka untuk internal yang berasal dari anggota PAC yang belum melaksanakan pengkaderan Diklatama dan perwakilan Pimpinan Ranting (PR)  IPNU-IPPNU se Kecamatan Sukorejo.

 

"Dalam acara ini selain diisi materi,  peserta juga diajarkan pendidikan di lapangan karena output dari kader CBP KPP ini nantinya menitikberatkan pada kegiatan lapangan, " tutur Ulin.

 

Di samping itu, acara ini juga menjaring bakat para peserta yang dikemas melalui pentas seni yang digelar pada malam puncak bertepatan pada malam tahun baru.  Di sini para kader dipersilakan menunjukkan kemampuannya seperti berpuisi, menyanyi, akustik,  pencak silat,  hadrah,  dan lain-lain.


Matraman Terbaru