• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

Kejutan dari Bupati Ponorogo untuk Muktamar Ke-34 NU

Kejutan dari Bupati Ponorogo untuk Muktamar Ke-34 NU
Suasana doa bersama lintas organisasi di Pringgitan, rumah dinas Bupati Ponorogo, untuk kelancaran Muktamar ke-34 NU. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Suasana doa bersama lintas organisasi di Pringgitan, rumah dinas Bupati Ponorogo, untuk kelancaran Muktamar ke-34 NU. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menggelar doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung, Senin (20/12/2021) malam. Dalam kegiatan tersebut, Kang Giri mengundang para alim ulama untuk berdoa bersama di rumah dinasnya.
 

"Kebersamaan semua alim Ulama yang ada di Ponorogo tanpa mengenal golongan dan irisan. NU, Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan semua alim Ulama yang rawuh (datang) berdoa untuk kelancaran Muktamar NU di Lampung," kata Kang Giri kepada NU Online Jatim usai acara bertema "silaturahim dan doa bersama dengan alim Ulama untuk kelancaran Muktamar ke-34 NU" tersebut. 
 

Ia mengungkapkan, Muktamar ke-34 NU sangat penting. Menurutnya, kelancaran pelaksanaan muktamar menentukan kelancaran Indonesia. 
 

"Memang tidak semua kiai bisa ke sana, tapi dengan doa kita sudah sampai di sana. Harapan kami, kerbersamaan itu terjaga sampai kapan pun. Ini yang paling penting adalah itu," ujarnya.
 

Sementara itu, KH Luthfi Hadi Aminudin Sekertaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo menyampaikan, acara ini merupakan kejutan dari Kang Giri. 
 

"Kita dari pengurus cabang (NU) tidak diberi tahu secara resmi. Jadi ini kita sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Ponorogo, yang secara surprise melakukan kegiatan doa bersama dan istighotsah untuk kelancaran Muktamar ke-34 di Lampung," ungkapnya.
 

Kiai Lutfi berharap pada kegiatan tersebut nantinya akan menghasilkan program-program luar biasa untuk lima tahun kedepan.
 

"Lebih-lebih NU saat ini akan memasuki satu abad atau memasuki abad kedua Annahdloh Hasaniyah. Maka menjadi strategis posisi muktamar kali ini. Tidak hanya memilih Ketua Umum dan Rais Aam, tetapi lebih signifikan adalah menggariskan program-program kedepan untuk kemajuan Indonesia dan dunia. Karena visinya NU itu adalah untuk kemajuan Indonesia dan dunia," paparnya. 
 

Di sisi lain, Timur Aji Hantoro Sekertaris Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo mendoakan Muktamar NU di Lampung bisa berjalan dengan lancer. Serta menghasilkan keputusan yang baik untuk kelancaran dan kemajuan organisasi. 
 

 

"Dan semoga siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umumnya itu bisa mengayomi seluruh warga NU pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," pungkasnya.


Matraman Terbaru