• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Matraman

Lewat ‘Sambung Roso’, Pelajar NU Ponorogo Rangkul Pemuda

Lewat ‘Sambung Roso’, Pelajar NU Ponorogo Rangkul Pemuda
Acara Sambung Roso IPNU-IPPNU Ponorogo. (Foto: Arisel Wiji Aningrum untuk NOJ)
Acara Sambung Roso IPNU-IPPNU Ponorogo. (Foto: Arisel Wiji Aningrum untuk NOJ)

Ponorogo, NU Online Jatim

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) merupakan gerbang awal pengenalan Ahlussunah wal Jamaah Annahdliyah pada generasi muda. Agar itu dapat diterima, IPNU-IPPNU Ponorogo menggelar kegiatan Sambung Roso selama dua hari, Sabtu-Ahad (1-2/01/2022) di PKG-PAUD Kecamatan Siman.

 

Acara bertema Anyam Anyaman Nyaman tersebut juga untuk memperkuat kesolidan antarpengurus IPNU-IPPNU. Kegiatan tersebut juga sebagai perkenalan dengan pengurus baru setelah ketua IPNU-IPPNU Ponorogo baru terpilih beberapa waktu lalu.

 

"Analoginya, ketika masih anyam dan belum dianyam, maka masih terlihat biasa dan manfaatnya belum terlihat. Tapi, ketika sudah menjadi anyaman akan membentuk suatu yang indah dan bermanfat untuk orang lain dan diri sendiri,” kata Dody Agus Purwanto selaku ketua panitia.

 

Dari kepengurusan baru yang baru kenal dari asal yang berbeda. Maka, menjadi satu kepengurusan itu nanti bisa menjadi satu kesatuan yang bisa harmonis dan memberi manfaat" imbuh Dody.

 

Wamerza Hindid Dahlawi, Ketua IPNU terpilih menjelaskan bahwa betapa pentingnya acara ini, untuk menjelaskan visi dan misi agar dapat diterima dan tersampaikan yang selanjutnya dapat menjadi acuan di setiap lembaga dan departemen.

 

"Organisasi IPNU-IPPNU merupakan organisasi kaum melenial yang harus upgrade dalam segala bidang. IPNU juga harus hadir sebagai organisasi pelajar yang cepat dan tepat dalam mengelola zaman. Contohnya, dalam media informasi dan komunikasi," ujarnya.

 

Dia menambahkan, "acara ini merupakan acara first time dari pengurus periode 2021-2023 PC IPNU-IPPNU Ponorogo. Harapan ke depannya dapat menjalin kedekatan emosional antarsesama pengurus serta agar dapat berkhidmat satu periode ke depan."

 

Penulis: Arisel Wiji Aningrum


Matraman Terbaru