• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

IPNU-IPPNU di Jombang Ketahui Progres Kader Lewat ‘Telisik Ranting’

IPNU-IPPNU di Jombang Ketahui Progres Kader Lewat ‘Telisik Ranting’
Flyer 'Telisik Ranting' PAC IPNU-IPPNU Mojowarno, Kabupaten Jombang. (Foto: NOJ/ Yulia NH)
Flyer 'Telisik Ranting' PAC IPNU-IPPNU Mojowarno, Kabupaten Jombang. (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Jombang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan 'Telisik Ranting'. Agenda tersebut menyasar 19 Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Mojowarno.


Kegiatan yang dilakukan secara virtual melalui fitur siaran langsung di kanal media sosial Instagram tersebut dilakukan secara bertahap sejak Kamis (16/12/2021) hingga Jumat (24/12/2021).


Wakil Ketua Bidang Organisasi PAC IPNU Mojowarno, Muhammad Dzulkifi Anugrah mengatakan, ‘Telisik Ranting’ merupakan program inovatif dari Departemen Pengembangan Organisasi (DPO) PAC IPNU-IPPNU Mojowarno. Kegiatan semacam Turba itu dikemas menarik dengan memanfaatkan piranti digital.


"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu membuktikan bahwa PAC Mojowarno siap atas kemajuan digital," kata Kevin, sapaan akrabnya. 


Kevin menerangkan, Telisik Ranting tersebut merupakan ruang musyawarah bersama secara digital, sekaligus sharing pengalaman dalam memimpin PR masing-masing.


"Kegiatan ini untuk mencari atau menelisik, serta menindaklanjuti segala hal yang ada di PR IPNU-IPPNU se-Kecamatan Mojowarno. Mulai dari kegiatannya, inovasinya, potensi kadernya, hingga kendala yang ada di ranting," terangnya.


Senada dengan itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PAC IPPNU Mojowarno, Herlina Dwi Ariani menambahkan, Telisik Ranting juga sebagai ajang silaturahim kader agar lebih dekat dengan PR IPNU-IPPNU yang ada di Kecamatan Mojowarno.


"Tentunya dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan dapat memperbaiki segala aspek yang masih kurang atau ada kendala, baik bagi PAC maupun di PR agar ke depan lebih baik lagi," katanya.


​​​​​​​Penulis: Annisa Rahma


Matraman Terbaru