• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Matraman

Inovasi Baznas Ponorogo Diganjar Penghargaan Tingkat Nasional

Inovasi Baznas Ponorogo Diganjar Penghargaan Tingkat Nasional
Ketua Baznas Kabupaten Ponorogo, Kholid Ali Husni usai menerima penghargaan. (Foto" NOJ/ Zen Muhammad)
Ketua Baznas Kabupaten Ponorogo, Kholid Ali Husni usai menerima penghargaan. (Foto" NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo menerima penghargaan dengan Inovasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik Nasional. Apresiasi tersebut diberikan saat Hari Ulang Tahun ke-21 Baznas dan Baznas Award 2022 yang dipusatkan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (17/01/2022).

 

Penghargaan tersebut tentu merupakan capaian luar biasa bagi Baznas Ponorogo. Pasalnya, anugerah pada kategori tersebut hanya diraih oleh dua kabupaten/kota se-Indonesia. Selain Ponorogo, Baznas Kabupaten Lampung Tengah juga mendapat penghargaan yang sama.

 

Ketua Baznas Kabupaten Ponorogo, Kholid Ali Husni merasa sangat bersyukur dan mengucap terima kasih kepada Allah SWT dan tim yang sudah bekerja dengan luar biasa hingga mendapatkan penghargaan tersebut.

 

"Prestasi ini menjadi pemicu bagi Baznas Ponorogo agar lebih maju dan terus berupaya agar benar-benar bisa mensejahterakan umat," katanya.

 

Pria yang juga Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo tersebut menambahkan, bahwa penghargaan diharapkan tidak hanya dijadikan capaian seremonial saja. Namun, juga untuk memantik agar Baznas Ponorogo semakin semangat dalam kemaslahatan dan bermanfaat untuk umat.

 

Untuk itu, dirinya pun mengajak seluruh elemen pada Baznas Ponorogo agar terus meningkatkan pola kerja sama dengan sejumlah pihak. Hal tersebut agar fungsi zakat dapat benar-benar dirasakan oleh para mustahiq.

 

"Tentu dengan harapan, mereka yang awalnya menjadi mustahiq di kemudian hari akan menjadi muzaki," paparnya.

 

Atas prestasi tersebut, sejumlah karangan bunga atas diraihnya penghargaan tersebut oleh Baznas Ponorogo berdatangan dari berbagai kalangan, utamanya bagi mereka yang selama ini menjadi mitra kerja sama.

  

"Terima kasih kepada Baznas RI yang memberikan perhatiannya kepada kami. Semoga Baznas semakin maju," pungkasnya.


Matraman Terbaru