• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

Baznas Pasuruan Distribusikan Puluhan Juta untuk Korban Semeru

Baznas Pasuruan Distribusikan Puluhan Juta untuk Korban Semeru
Penyerahan Donasi oleh Baznas Kabupaten Pasuruan Kepada Staff Baznas Jatim. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Penyerahan Donasi oleh Baznas Kabupaten Pasuruan Kepada Staff Baznas Jatim. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasuruan distribusikan hasil donasi untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru melalui posko Taruna Siaga Bencana (Tagana) Baznas Jawa Timur yang terletak di sekitar desa terdampak bencana, Rabu (08/12/2021).



Dengan penyerahan total Rp 20 juta, pemberangkatan Tim Baznas dilepas oleh H Abdulloh Nasih Nasor selaku Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan pada pukul 09.00 WIB.



"Perolehan ini merupakan shadaqah dan infaq dari masyarakat di Kabupaten Pasuruan untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana," ucap Muhammad Khudori, Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Pasuruan.



Menindaklanjuti penyerahan hasil donasi tersebut, dirinya menjelaskan jika pihak Baznas Kabupaten Pasuruan akan kembali melakukan open donasi.



"Hal tersebut disampaikan oleh Gus Nasih selaku Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan sebagai bantuan lanjutan dari yang sekarang. Dengan harapan para korban tetap bersabar dalam menerima ketentuan Allah seraya berdo'a dan ikhtiar agar mendapat yang terbaik, termasuk rencana relokasi di tempat yang aman," imbuhnya.



Di samping itu, Muhammad Khudori mengungkapkan apresiasinya atas kekompakan masyarakat Kabupaten Pasuruan dalam membantu sesama. "Subhanallah, mereka begitu antusias dalam berbagi, dan kami juga berterima kasih untuk itu," terangnya.



Ia juga mengatakan, sebagai umat Islam hendaknya selalu memahami dan mengerti bahwa Allah senantiasa membantu hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya.


Tapal Kuda Terbaru