• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Kraksaan Targetkan Pengembangan Lembaga di Seluruh Ranting

LAZISNU Kraksaan Targetkan Pengembangan Lembaga di Seluruh Ranting
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Probolinggo, NU Online Jatim

Tim Pelaksana Tugas Lapangan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang dibentuk Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menggelar rapat di Cafe Iyons, Kademangan, Krejengan pada Senin (24/10/2022) malam. 

 

Dalam rapat tersebut mencanangkan program rantingisasi Unit Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS). Melalui program ini akan dilakukan upaya maksimal mendorong terbentuknya UPZISNU di seluruh tingkatan ranting se-Kecamatan Kraksaan.

 

"Tujuan kami saat ini selalu berupaya untuk menghidupkan ranting-ranting yang ada di Kecamatan Kraksaan melalui program rantingisasi. Agar syiar LAZISNU bisa lebih mudah diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sampai saat ini sudah terbentuk beberapa LAZISNU Ranting, namun belum maksimal," kata H. Abdul Rasyid, Ketua LAZISNU Kecamatan Kraksaan.

 

Sementara itu, Abdul Rifiq Sekretaris MWCNU Kraksaan menyatakan bahwa LAZISNU juga akan melakukan penguatan Koin NU Peduli.

 

"LAZIS MWCNU Kecamatan Kraksaan juga akan melakukan penguatan Koin NU Peduli di setiap ranting. Dari 18 ranting tersebut sudah ada beberapa ranting yang aktif mengelola Koin NU Peduli dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," ujar Rofiq.

 

Ia menegaskan bahwa pihaknya menargetkan setiap bulannya akan terbentuk dua ranting UPZISNU. "Targetnya, per bulan 2 kepengurusan di tingkat ranting terbentuk," imbuhnya.

 

Penulis: Alfin Maulana Haz


Editor:

Tapal Kuda Terbaru