• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Satu Suara, LPPNU Pantura Tolak Impor Beras

Satu Suara, LPPNU Pantura Tolak Impor Beras
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Gresik, NU Online Jatim

Kebijakan pemerintah yang akan impor satu juta ton beras dari Thailand memantik reaksi keras dari berbagai elemen masyarakat dan petani. Sebab, kebiajakan impor tersebut dinilai hanya akan merugikan petani karena sekarang memasuki panen raya. 

 

Perwakilan Lembaga Pengembangan Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Pantura, Ediyanto mengatakan, petani hari ini sangat bergembira karena mulai panen raya sehingga stok beras melimpah. Sehingga masih cukup untuk kebutuhan pangan masyarakat karena masih surplus. "Jadi pemerintah gak usah repot-repot impor beras," katanya, Ahad (21/03/2021).

 

Ia menambahkan, petani yang selama ini menjadi tulang punggung bagi ketersediaan pangan dan lumbung beras berharap pemerintah tidak impor beras.

 

“Karena dampak harga akan anjlok sehingga petani akan mengalami kerugian yang besar dan itu berdampak pada perekonomian para petani," tandasnya.

 

Menurutnya, dirinya sudah berkomunikasi dengan LPPNU se Pantura tentang kesepakatan penolakan impor beras tersebut.

 

 

“Maka dengan ini mewakili teman-teman dari LPPNU Pantura kami sampaikan kepada pemerintah untuk tidak usah mengimpor beras karena Indonesia adalah lumbung beras. Warga NU juga siap penuhi beras Negara," pungkas Edi yang juga Sekretaris LPPNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru