• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Gresik Terbentuk, Ini Harapannya

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Gresik Terbentuk, Ini Harapannya
Pengurus HPN Gresik. (Foto: NOJ/MSH)
Pengurus HPN Gresik. (Foto: NOJ/MSH)

Gresik, NU Online Jatim

Warga Nahdliyin yang berprofesi sebagai pengusaha di Kabupaten Gresik membentuk Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN). Diharapkan, organisasi tersebut bisa mewadahi para pengusaha Nahdliyin di Gresik sekaligus mendorong mereka untuk berkontribusi melalui bidang yang digeluti kepada Nahdlatul Ulama (NU).

 

Ketua HPN Gresik Moh Mujib mengatakan, organisasi HPN Gresik dibuat untuk merangkul dan mengajak para pengusaha NU untuk saling belajar dan berbagi untuk pemberdayaan usaha ekonomi.

 

"Dan HPN ini akan dikuatkan pada Musyawarah Nasional HPN di Bali," kata Mujib kepada NU Online Jatim, Ahad (21/03/2021).

 

Ia menjelaskan, HPN Gresik akan mengawal usaha para Nahdliyin mulai dari usaha konstruksi sampai terasi. Komitmen lainnya ialah menumbuh kembangkan usaha mikro sampai menengah dan memberi jaminan berkembangnya produk lokal.

 

Menurut Sekretaris HPN Gresik Mahbub Junaidi, HPN Gresik ke depan akan memberikan pengawalan dan perlindungan kepada para pengusaha Nahdliyin. Nantinya diharapkan seluruh pengusaha Nahdliyin di Gresik mendapatkan kemudan dalam mengembangkan usahanya.

 

"Semoga HPN Gresik ke depanya bisa membawa kemanfaatan bagi umat NU untuk bangkit dalam usaha ekonomi," kata Didik.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru