• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

Sekretaris PCNU Bawean: Aktif di NU Harapannya Juga Selamat di Akhirat

Sekretaris PCNU Bawean: Aktif di NU Harapannya Juga Selamat di Akhirat
Sekretaris PCNU Bawean, Ustadz Syarifudin. (Foto: NOJ/ Aminudin)
Sekretaris PCNU Bawean, Ustadz Syarifudin. (Foto: NOJ/ Aminudin)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bawean menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) IPNU ke 68 dan IPPNU ke 67 tahun. Kegiatan bertempat di Aula Pondok Pesantren An-Nashiriyah Guntung, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Rabu (16/03/2022).
 

"Yang perlu kita ketahui dan banggakan bagi pengurus IPNU-IPPNU, kita tidak hanya bergelut dalam keorganisasian atau menggembleng diri saja. Tetapi kita berada di organisasi besar yakni Nahdlatul Ulama. Jadi kita menggembleng bukan untuk kepentingan kita di dunia saja, tapi berkhidmat di jalur NU ini karena kita mengharap berkah dari para muassis. Semoga kita semua dapat berkumpul di akhirat nanti," ujar Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean, Ustadz Syarifudin saat sambutan dalam acara tersebut.
 

Ia juga menyampaikan, berkhidmat di NU ini semata-mata tidak hanya mengharap selamat di dunia tapi juga di akhirat.
 

"Jadi prinsip kita berorganisasi bukan hanya selamat di dunia tetapi dengan harapan juga selamat di akhirat," pesannya.
 

Ia berharap, pengurus IPNU-IPPNU Bawean setelah selesai di kepengurusan tetap konsisten menjalani proses di tingkat berikutnya. Seperti di Ansor, Fatayat, Muslimat dan di PCNU. Bahkan ia berharap dari majelis alumni nanti ada yang menjadi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).
 

"Kita semua yang hadir di sini bukan hanya mesti, tapi nanti wajib menjadi pengganti dan generasi pengurus-pengurus yang ada di NU saat ini. Baik itu di level GP Ansor, Muslimat, Fatayat ataupun di kepengurusan PCNU. Dan mudah-mudahan dari majelis alumni IPNU-IPPNU Bawean ada yang jadi pengurus PBNU, jangan hanya jadi pengurus cabang saja," katanya.
 

Sementara itu, Gus Fathullah, pengasuh Ponpes An-Nashiriyah Guntung berpesan, dalam berorganisasi ini tidak mesti banyak orang. Cukup beberapa orang saja tapi konsisten.
 

"Pengurus PC IPNU-IPPNU Bawean jangan pernah pesimis dan patah semangat meskipun hanya sedikit orang yang aktif untuk menggerakkan organisasi. Kita percaya kata bijak Bung Karno, beri aku sepuluh pemuda maka akan kuguncangkan dunia. Sementara pengurus IPNU-IPPNU Bawean sudah lebih dari itu dan sudah lebih dari cukup jika untuk menggoncangkan Pulau Bawean," tegasnya.
 

Ia berterima kasih kepada pengurus IPNU-IPPNU Bawean yang telah melaksanakan acara di Ponpes An-Nashiriyah Guntung.
 

Ketua PC IPNU Bawean, Ahmad Sholeh, mengajak kepada pengurus yang tertera dalam struktur agar tetap konsisten dalam berkhidmat di IPNU-IPPNU. Ia juga berharap kepada pengurus agar dalam setiap kegiatan setidaknya bisa hadir ke acara meski tidak menjadi motor penggerak di organisasi.
 

 

"Saya berharap kepada rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Bawean senantiasa semangat dalam melaksanakan program kerja organisasi," ungkap Sholeh.


Editor:

Metropolis Terbaru