• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Madura

Ikhtiar Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini yang Dilakukan LKKNU Pamekasan

Ikhtiar Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini yang Dilakukan LKKNU Pamekasan
Sosialisasi bimbingan belajar yang diadakan PC LKKNU Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)
Sosialisasi bimbingan belajar yang diadakan PC LKKNU Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Pamekasan melakukan sosialisasi bimbingan belajar untuk pengkatan kualitas lembaga pendidikan, Rabu (16/03/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah Surabaya itu dilaksanakan di aula kantor PCNU Pamekasan di Jln R Abd Aziz No 95.
 

Iwan Pramadiyanto, Ketua PC LKKNU Pamekasan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatan kulalitas pendidikan dalam rangka menceradaskan anak bangsa.
 

"Sangat bersyukur dangan adanya kegiatan ini, kami akan terus membangun sinergitas komunikasi dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah untuk memperkuat tatanan kerja sama di bidang pendidikan demi kesejahteraan serta pemerataan pendidikan," ucapnya.
 

Ia menambahkan, hingga saat ini sudah ada 5 lembaga pendidikan yang akan jadi sasaran pendampingan pasca adanya kegiatan sosialisasi.
 

Di antaranya adalah MI Miftahul Ulum Kebun Baru Kacok Pelengaan Pamekasan, MI Miftahul Anwar Pamoroh Kadur Pamekasan, SDI Miftahul Qolub Polagan Galis Pamekasan, MI Bustanul Ulum Angsanah Palengaan Pamekasan, SDI Mastsaratul Huda Panempan Pamekasan.
 

Dalam kesempatan ini, KH Nur Cholis Saleh, Pengurus Wilayah LKKNU Jawa Timur memberikan testimoni terkait belajar efektif dari hasil kerja sama dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah Surabaya.
 

Sementara Yulius Sarwo Eddy, pengurus Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah Surabaya mengatakan, kegiatan ini murni dalam rangka untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan, tidak ada tendensi yang lain.
 

Sekretaris PC LKKNU Pamekasan Rusdi mengatakan, kerja sama ini untuk memperluas hubungan kemitraan dalam rangka  pengembangan SDM.
 

“Harapan kita agar kerja sama yang sudah terjalin akan segera ditindaklanjuti melalui perjanjian kerja sama yang nantinya akan dilaksanakan oleh lembaga binaan," harapnya.
 

 

Kegiatan  ini diakhiri dengan kegiatan sharing dan diskusi mengenai kelebihan dari bimbingan belajar. Menurutnya, anak lebih mudah dalam belajar karena semua materinya sudah terkonsep dan mudah dipahami.


Editor:

Madura Terbaru