• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Metropolis

Setelah Dilantik, Gus Yaqut Sowan ke Sejumlah Ulama

Setelah Dilantik, Gus Yaqut Sowan ke Sejumlah Ulama
KH Mustofa Bisri saat menerima Yaqut Cholil Qoumas di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh, Rembang. (Foto: NOJ/Istimewa)
KH Mustofa Bisri saat menerima Yaqut Cholil Qoumas di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh, Rembang. (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Setelah dilantik sebagai Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas melakukan roadshow dengan mengunjungi beberapa kiai di daerah asalnya, Rembang, Jawa Tengah. Salah satu yang dikunjungi Gus Yaqut adalah, KH Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus di kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

 

Berbeda dengan tamu yang lain, Gus Yaqut diterima Gus Mus di ruangan pribadinya pada Jumat (25/12/2020).

 

“Gus Mus ini adalah paman saya. Saya meminta nasihatnya agar dapat menjalankan amanah Presiden Jokowi dengan baik,” katanya.

 

Dalam kunjungannya, Gus Yaqut mendapatkan sejumlah pesan dari Gus Mus terkait jabatan yang baru saja diemban sebagai Menteri Agama.

 

“Pesan dari Gus Mus yang utama adalah tentu harus amanah, dengan menghindari perilaku yang tidak baik,” ujarnya.

 

Selain itu, Gus Mus berpesan agar Menag bisa merangkul semua masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang.

 

“Kedua, merangkul semua masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, ras, dan agama. Tujuannya agar masyarakat memiliki rasa yang sama dalam mencintai Indonesia,” terangnya.

 

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor tersebut akan melanjutkan perjalanannya ke kediaman KH Najih Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, dan kediaman KH Bahaudin Nursalim di Pondok Pesantren Al Quran, Kragan, Rembang.

 

“Setelah ini saya akan sowan ke Gus Najih dan Gus Baha,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru