• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Siswa SDIT Al-Huda Bawean Raih Medali Emas di Kejuaraan Internasional

Siswa SDIT Al-Huda Bawean Raih Medali Emas di Kejuaraan Internasional
Siswa SDIT Al Huda Bawean peraih prestasi. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
Siswa SDIT Al Huda Bawean peraih prestasi. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Huda Bawean meraih penghargaan sertifikat dan medali emas dalam kompetisi tingkat internasional yang disebut "Word Invention Competition and Exhibition" (WICE) 2022.


Kompetisi yang digelar oleh SEGi University Subang Jaya Malaysia ini bertujuan sebagai platform pembelajaran yang tepat untuk membina para penemu muda berbakat yang aktif, kreatif dan inovatif.


"Pemenang kompetisi yang diumumkan pada 29 September kemarin ini diikuti oleh 344 tim dari 25 negara," terang Rizky Wahyu Saputra, Kepala SDIT Al-Huda Bawean saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Senin (03/10/2022).


Rizky mengaku, SDIT Al-Huda ini sudah 3 kali mendapatkan penghargaan medali emas di tingkat internasional. 


"Awalnya kami ikut kompetisi I Save tahun 2021, alhamdulilah masih mendapatkan kesempatan dan meraih juara perak. Lalu di event EI Games tahun 2021, EI Games 2022, event IYSF 2022 dan WICE 2022. Yang mendapatkan mendali emas yaitu event EI Games, IYSF dan WICE yang sekarang ini, paparnya.


Ia merasa senang sekali atas anak didiknya yang mempunyai prestasi dan mendapatkan penghargaan. "Perasaan saya luar biasa senang, karena sebenarnya kita hanya bisa berusaha bagaimana anak-anak ini bisa ditingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.


Ia berharap, atas beberapa prestasi yang diraih oleh lembaga SDIT Al-Huda Bawean ini bisa menjadi inspirasi bagi lembaga lain. Disamping itu, ia juga berharap agar pemerintah memperhatikan bakat anak didiknya yang perlu dikembangkan.


"Harapan kami bagaimana menjadi salah satu sekolah yang menginspirasi dan memotivasi. Dan saya juga berharap agar mendapatkan apresiasi penuh dari pemerintah. Karena mereka memiliki masa depan yang luar biasa, maka itu jika didukung insyaallah bisa," harapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru