• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

LAZISNU Bawean Salurkan Bantuan untuk Pengobatan Dua Anak Penderita Hidrosefalus

LAZISNU Bawean Salurkan Bantuan untuk Pengobatan Dua Anak Penderita Hidrosefalus
Penyerahan bantuan dari LAZISNU Bawean untuk penderita Hidrosefalus.
Penyerahan bantuan dari LAZISNU Bawean untuk penderita Hidrosefalus.

Gresik, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Bawean menyalurkan bantuan Rp8.080.000 kepada keluarga Ustadz Hairuddin asal Dusun Sungairaya, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Kamis (18/03/2022). Bantuan tersebut untuk pengobatan kedua anak dari Ustadz Hairuddin yang sedang terkena penyakit Hidrosefalus berdasarkan analisis dokter.
 

Kedua anak Ustadz Hairuddin ini bernama Muhammad Aufaqi Akrom berumur 10 tahun dan Muhammad Aqil Yusron berusia 30 hari. Adapun Ustadz Hairuddin ini merupakan salah satu pengurus ranting NU Lebak, guru madrasah sekaligus guru ngaji.
 

Selain LAZISNU, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Bawean juga turut membantu Rp1.250.000 kepada keluarga. Bantuan tersebut merupakan hasil dari internal organisasi.
 

"Keluarga merasa senang atas kepedulian LAZISNU yang turut membatu dan prihatin untuk kesembuhan si buah hatinya. Namun, tentu juga keluarga merasa resah dan gelisa mengingat dan melihat keadaan kedua putranya yang sedang terbaring tidak bisa berbuat apa-apa," ujar Ustadz Ilyas, Ketua PC LAZISNU Bawean.
 

Ia memaparkan, Muhammad Aqil Yusron yang balita ini sudah dioperasi dan sedang menjalani kontrol dari dokter. Sedangkan, Muhammad Aufaqi Akrom yang berusia 10 tahun masih menunggu proses penyembuhan si bayi untuk dilakukan perawatan lanjutan.
 

"Yang bayi sudah dioperasi dan menjalani kontrol mingguan dan bulanan sesuai dengan petunjuk dokter. Sedangkan yang umur 10 tahun masih menunggu proses penyembuhan si bayi yang saat ini sedang menjalani kontrol dari dokter," jelasnya.
 

Ustadz Ilyas berharap, keluarga tetap tabah dan diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan tersebut. Serta tetap berusaha dan berdo'a meminta kesembuhan untuk kedua anaknya kepada Allah SWT.
 

 

"Semuga keluarga tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini serta tak lupa berusaha dan berupaya doa. Semangat terus menerus dalam menerima amanat dan titipan Allah SWT," harapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru