• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Perkuat Khidmah, PCNU Bawean Gelar Musker II

Perkuat Khidmah, PCNU Bawean Gelar Musker II
Suasana Musker PCNU Bawean, Ahad (20/03/2022). (Foto: NOJ/ Aminuddin)
Suasana Musker PCNU Bawean, Ahad (20/03/2022). (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean menggelar Musyawarah Kerja (Musker) II. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Penaber Paginda, Kecamatan Tambak, Ahad (20/03/2022). Melalui Musker ini diharapkan bisa meningkatkan khidmah para pengurus melalui program yang disiapkan dengan baik.
 

Kiai Muhammad Fauzi, Ketua PCNU Bawean menuturkan, agenda Musker sebenarnya menurut AD/ART setidaknya dilaksanakan 5 kali atau setidaknya 3 kali selama periode kepengurusan. Namun karena kondisi Pandemi Covid-19, sehingga PCNU Bawean hanya bisa melaksanakan 2 kali Musker.
 

"Adapun fungsi Musker ini tujuannya adalah untuk evaluasi dan penataan tahunan, sekaligus untuk 'break down'. Program-program yang dirancang pada konferensi lalu dibagi per tahun sehingga pelaksanaan program kerja itu bisa tertata dengan rapi," jelasnya.
 

Menurutnya, seandainya Musker dapat dilaksanakan setiap tahun tentu lebih baik. Serta yang paling penting dari Musker ini adalah realisasi program kerja.
 

"Kalau Musker ini dilaksanakan minimal 3 atau 5 kali, insyaallah organisasinya akan bagus dan sempurna. Baik tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) maupun ranting-ranting se Bawean, termasuk di Banom-banom. Dalam Musker ini yang paling penting fungsinya adalah merealisakan program kerja," tegasnya.
 

Kiai Fauzi juga mengingatkan bahwa Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Bawean akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang berdasarkan Surat Keputusan (SK).
 

"Oleh karena itu, seluruh pengurus MWCNU, lembaga-lembaga, dan Banom-banom Nahdlatul Ulama se Bawean diharapkan untuk nyicil laporannya selama 5 tahun dengan adanya sisa waktu yang ada," katanya.
 

Ia berharap dalam musyawarah nanti hal-hal yang sifatnya remeh tidak usah diperdebatkan. Selain itu, koperasi yang ada di PCNU Bawean saat ini bisa memberi pemasukan terhadap kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama di Bawean. Maka dari itu, manajemennya perlu ditingkatkan.
 

"Dengan terlaksananya Musker ke-2 ini saya berharap bisa meningkatkan semangat bagi pengurus dan Banom NU se Bawean. Tidak hanya kebangkitan NU secara nasional, tapi juga NU di Bawean secara keseluruhan," harapnya.
 

 

Acara tersebut dihadiri sekitar 70 peserta utusan PCNU Bawean, MWCNU se Bawean dan Banom-banom NU se-Bawean.


Editor:

Metropolis Terbaru