• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Silaturahmi PCNU Bawean Ditutup Buka Puasa Bersama di Pantai

Silaturahmi PCNU Bawean Ditutup Buka Puasa Bersama di Pantai
Pengurus NU Bawean buka bersama sambil menikmati suasana pantai. (Foto: NOJ/Aminuddin)
Pengurus NU Bawean buka bersama sambil menikmati suasana pantai. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean menggelar silaturahmi dengan Samwil, A'wan PCNU sekaligus anggota DPRD Jawa Timur di kantor PCNU setempat Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Kabupaten Gresik, Ahad (24/04/2022). Kegiatan diakhiri dengan buka bersama di pinggir pantai.


Kegiatan dihadiri oleh Kiai Ach Zubaidi Humaili, Rais Syuriyah PCNU Bawean; Kiai Muhammad Fauzi, Ketua PCNU Bawean; beberapa Badan Pengurus Harian (BPH) PCNU Bawean dan seluruh pengurus hingga ranting; Syafi'e, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bawean; dan Rafia'ah, Ketua PC Fatayat NU Bawean.


Wakil Ketua PCNU Bawean, Kiai Ali Azhar, saat sambutan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan segenap undangan yang telah hadir dalam kegiatan silaturahim tersebut.


"Bapak Samwil ini merupakan santri yang kemudian berkembang menjadi politisi. Beliau ini negarawan, di mana seorang negarawan jika dibaiki akan membalas baik, dijeleki sekalipun juga membalas baik. Inilah negarawan. Bukan maksud muji-muji beliau, tapi ini harus menjadi contoh bagi politisi yang lain,” ujarnya.


Sementara itu, Samwil menyampaikan bahwa dirinya merasa rindu dengan suasana kekeluargaan seperti terasa dalam kegiatan tersebut. "Saya berharap meski pertemuan ini hanya sebentar, tapi bisa dikenang satu tahun ke depan. Dan semoga saya bisa bertemu kembali dengan saudara-saudara saya di Bawean dengan suasana yang sama di tahun yang akan datang," pungkasnya.


Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa Khatmil Qur'an oleh Kiai Zubaidi Humaili, Rais Syuriyah PCNU Bawean, dan dilanjut dengan buka puasa bersama dihalaman kantor PCNU Bawean. Sebagian berbuka sambil menikmati suasana pantai.


Metropolis Terbaru