• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 4 Maret 2024

Metropolis

Tangis Haru Warga Muslimat NU Kota Mojokerto Mendapat Hadiah Umrah

Tangis Haru Warga Muslimat NU Kota Mojokerto Mendapat Hadiah Umrah
Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama jamaah pengajian rutin. (Foto: NOJ/mojokertokota.go.id)
Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama jamaah pengajian rutin. (Foto: NOJ/mojokertokota.go.id)

Mojokerto, NU Online Jatim

Beruntung bagi warga Muslimat NU Kota Mojokerto. Karena pada pengajian rutin dan shalawat nariyah yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Prajurit Kulon di TPQ Al- Muttaqin, ada warga yang mendapatkan hadiah umrah.

 

Warga yang beruntung tersebut adalah Ani Sulistyowati (47). Yang bersangkutan merupakan salah satu anggota Ranting Muslimat NU Pulorejo yang beruntung mendapat hadiah umrah. Dirinya mengaku tidak menyangka dan tentu saja bercampur tangis haru sangat bahagia mendapat hadiah tersebut.


“Sangat senang sekali, akhirnya saya bisa berangkat umrah, saya ucapkan terima kasih, semoga Allah nanti yang membalas kebaikannya,” ungkap perempuan yang sehari-hari mengajar di TPQ tersebut, Santu (25/11/2023).


Hadiah tersebut dipersembahkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Mojokerto, Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita. Hadiah yang diberikan tidak hanya satu, bahkan hingga lima paket umrah gratis bagi anggota Muslimat NU.


“Sebagai bentuk ucapan terima kasih saya kepada Muslimat NU yang sudah luar biasa berjuang li 'ila kalimatillah melalui organisasi di bawah bendera NU ini saya menyediakan lima paket perjalanan umrah hadiah dari saya untuk ibu-ibu Muslimat NU,” ungkap perempuan yang juga Wali Kota Mojokerto tersebut.


Lebih lanjut dijelaskan, hadiah paket umrah gratis tersebut akan diundi secara bertahap pada setiap pertemuan Muslimat NU.


“Yang satu paket sudah diundi pada saat pertemuan sebelumnya, waktu pertemuan maulidur rasul. Nah, hari ini diundi satu lagi, nanti sisanya yang ketiga akan diundi pada lain kesempatan lain kesempatan sampai ketemu lima orang. Kalau sudah ada lima yang mendapatkan nanti berangkat umrah insyallah bersama saya,” terangnya.


Ning Ita berharap mereka yang mendapat hadiah umrah adalah kalangan pilihan yang memang terpanggil untuk bisa beribadah ke tanah suci Mekah.


Pada kesempatan ini, juga didistribusikan seragam resmi Muslimat NU yaitu batik koin tahap kedua. Pembagian seragam tersebut sengaja dilakukan bertahap karena banyaknya anggota Muslimat NU Kota Mojokerto.


Kegiatan rutin juga dilakukan sosialisasi tahapan pemilu serentak yang akan diselenggarakan tahun 2024 oleh Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Mojokerto, Muhammad Awaludin Zahroni.


Editor:

Metropolis Terbaru