• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Thoriqul Haq: Sinergi Potensi Jadi Harapan Alumni PMII Jatim

Thoriqul Haq: Sinergi Potensi Jadi Harapan Alumni PMII Jatim
H Thoriqul Haq, Ketua IKA PMII Jatim di hadapan sejumlah insan media. (Foto: NOJ/A Toriq)
H Thoriqul Haq, Ketua IKA PMII Jatim di hadapan sejumlah insan media. (Foto: NOJ/A Toriq)

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah  (PW) Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur menggelar pelantikan dan rapat kerja. Kegiatan dipusatkan di Hotel Bumi, Surabaya, Ahad (12/06/2022).


Ketua IKA PMII Jawa Timur, H Thoriqul Haq menyampaikan bahwa kegiatan tidak semata sebagai pengukuhan pengurus. Yang terpenting adalah bagaimana potensi kader yang ada dapat disinergikan dengan baik.


“Dengan demikian, seluruh kader yang ada di berbagai lapisan dapat saling memperkuat demi khidmat kepada umat,” katanya kepada sejumlah insan media.


Disampaikan pria yang biasa disapa Cak Thoriq tersebut, bahwa banyak kader PMII yang ada di sejumlah kabupaten dan kota. Mereka memiliki keahlian dan profesi yang demikian dapat diandalkan.


“Sadar dengan potensi kader yang demikian banyak dan tersebar di berbagai daerah, maka tidak ada pilihan lain kecuali untuk aling bersinergi,” kata pria yang juga Bupati Lumajang ini.


Mantan anggota DPRD Jatim tersebut menyebutkan bahwa selama ini kekuatan kader PMII ada di berbagai tempat. Tinggal bagaimana menyapa sejumlah kekuatan yang ada untuk dimaksimalkan dan disinergikan.


“Tugas kita sekarang adalah memastikan bahwa sejumlah kader bisa diinventarisir dengan baik dan kemudian mendistribusikan di tempat yang tepat,” ungkapnya.


Dalam pandangan Cak Thoriq, hal di atas sangat penting untuk diperhatikan tidak semata dalam konteks PMII. Namun yang lebih penting adalah bagaimana memberikan manfaat kepada bangsa dan negara.


“Inilah khidmat yang akan diberikan IKA PMII Jawa Timur,” pungkasnya. 


Sejumlah tokoh hadir pada pelantikan dan raker tersebut. Seperti Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pengurus Pusat IKA PMII, termasuk beberapa bupati dan wali kota di Jatim.


Editor:

Metropolis Terbaru