• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Matraman

Muscab IKA PMII Nganjuk Usung Spirit Satu Gerakan untuk Peradaban

Muscab IKA PMII Nganjuk Usung Spirit Satu Gerakan untuk Peradaban
Pelaksanaan Muscab II PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)
Pelaksanaan Muscab II PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Nganjuk menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II. Kegiatan bertema “Satu Barisan dan Satu Jiwa Bergerak dalam Peradaban” tersebut dipusatkan di Gedung Wanita Nganjuk, Rabu (25/05/2022).


“Alhamdulilllah, kegiatan Muscab berjalan lancar. Kegiatan ini murni tidak ada polarisasi dari para kandidat,” ungkap Ketua IKA PMII Nganjuk periode 2017-2022, Isa Musthofa kepada  sejumlah awak media usai pembukaan Muscab.


Isa menyebutkan, data Alumni PMII se-Kabupaten Nganjuk berjumlah 400 orang, sebab baru berdiri dua dekade. Dalam kurun waktu yang masih tidak begitu lama itu, IKA PMII Nganjuk terus berupaya menumbuhkan antusias mahasiswa atau masyarakat kepada PMII di Kabupaten Nganjuk.


“Kita menginginkan organisasi ini mewujudkan kebersamaan dan kebaikan untuk semuanya,” imbuh alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung tersebut.


Dirinya mengatakan, potensi PMII yang ada di Nganjuk besar jumlahnya, namun perlu juga dilakukan konsolidasi lebih lanjut. Hal itu mengingat kondisi mahasiswa Kabupaten Nganjuk yang tidak semuanya mahasiswa murni, dari mereka ada yang bekerja sehingga waktu yang diluangkan untuk organisasi terbatas.


“Kami berharap kepada pengurus IKA PMII periode berikutnya untuk menyatukan kekuatan dalam rangka membesarkan Kabupaten Nganjuk tercinta ini, bisa berkonsolidasi dan berjejaring dengan birokrasi dan komponen-komponen yang ada,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua terpilih IKA PMII Nganjuk periode 2022-2027, Husnul Mubarok menuturkan, bahwa program kerja prioritas yang akan ia kerjakan adalah mengawal dan mendampingi kader PMII yang masih aktif dalam pergerakan.


Selain itu, alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya tersebut bertekad di masa kepengurusan yang baru ini dapat mendistribusikan kader secara menyeluruh ke berbagi lapisan, mulai birokrasi hingga masyarakat di akar rumput.


“Kami berharap IKA PMII ke depan jauh lebih maju, baik dari segi program kerja, kualitas dan semua aspek yang akan kita lakukan. Semoga Allah mengijabah harapan kita,” pungkasnya.


​​​​​​​Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW IKA PMII Jawa Timur H Thoriqul Haq atau Cak Thoriq, Ketua PCNU Nganjuk KH Hasyim Afandi, dan tamu undangan lainnya.


Matraman Terbaru