• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Wagub Jatim Lepas Almarhum Kiai Fatchulloh dari RSUD Dr Soetomo

Wagub Jatim Lepas Almarhum Kiai Fatchulloh dari RSUD Dr Soetomo
Wagub Jawa Timur melepas almarhum. (Foto: NOJ/RS)
Wagub Jawa Timur melepas almarhum. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim
Kabar duka kembali datang dari kalangan Nahdliyin. Karena KH Muhamad Fatchulloh Sholeh yang biasa disapa Gus Loh hari ini, Rabu (05/10/2022) siang wafat. 

 

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak turut melepas almarhum dari RSUD Dr Soetomo Surabaya dan mengucapkan duka mendalam atas wafatnya tokoh ulama di Jawa Timur itu.

 

"Inalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah dipanggil oleh Allah SWT tokoh kami, guru kita bersama, sahabat saya KH Fathullah sholeh, karena sakit yang cukup mengagetkan untuk saya," katanya di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

 

Emil mengungkapkan memiliki banyak kenangan dengan almarhum saat ia menjadi Bupati Trenggalek maupun Wakil Gubernur Jawa Timur.

 

"Almarhum sebagai Ketua PCNU Trenggalek untuk periode kedua. Semasa saya sebagai bupati maupun sekarang menjadi wakil gubernur banyak sekali kenangan dan juga dukungan dari almarhum," ungkapnya.

 

Menurut informasi, almarhum Gus Loh telah diberangkatkan dari RSUD Dr Soetomo ke Pondok Pesantren Bumi Hidayat At Taqwa pada pukul 15.00 dan akan dimakamkan di Trenggalek pada hari Rabu (05/10/2022) pukul 21.00 WIB.


Metropolis Terbaru