• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Juni 2024

Metropolis

PORSENI NU

Wakil Rais Aam PBNU Apresiasi PWNU Jatim Juara Umum Porseni NU

Wakil Rais Aam PBNU Apresiasi PWNU Jatim Juara Umum Porseni NU
Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar. (Foto: NOJ/ Media Center PWNU Jatim)
Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar. (Foto: NOJ/ Media Center PWNU Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Gelombang apresiasi atas kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim yang meraih juara umum Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023 terus berdatangan. Kali ini, Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Anwar Iskandar juga menyampaikan apresiasi.


“Selamat atas keberhasilan kontingen PWNU Jawa Timur menjadi juara umum Porseni NU 2023,” ujar KH Anwar Iskandar dalam keterangannya diterima NU Online Jatim, Senin (23/01/2023).


Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri itu berharap, capaian kemenangan tersebut dapat menjadi pemantik semangat PWNU Jatim dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda di bidang olahraga dan seni.


“Semoga jadi pemicu PWNU dan PCNU se-Jawa Timur untuk terus membina generasi muda dan santri-santri NU dalam berbagai cabang olahraga dan seni islami ala Ahlussunnah wal Jamaah,” ungkap Mustasyar PWNU Jatim itu.


Gubernur Khofifah: Kado Indah 1 Abad NU
Apresiasi senada juga disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ia menyebutkan, kemenangan ini menjadi kado terindah pada peringatan 1 Abad NU, yang akan dipusatkan di Jawa Timur sebagai tuan rumah.


"Gelar juara umum ini akan menjadi catatan sejarah sekaligus kado untuk peringatan 1 Abad NU. Alhamdulillah, lewat latihan yang telah dilakukan dan penggemblengan atlet, kontingen PWNU Jatim akhirnya berhasil keluar sebagai juara umum," tegasnya di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Ahad (22/01/2023).


Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU itu juga menyampaikan rasa terima kasih atas seluruh kerja keras dan perjuangan para atlet santri, pelatih dan official yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam Porseni NU ini.


"Terima kasih atas seluruh perjuangan para atlet Santri, jajaran pelatih dan official. Kami akan membantu memberikan bonus tambahan kepada para juara," ungkapnya.


Gubernur Khofifah menilai, terselenggaranya Porseni NU telah mampu menumbuhkan keterampilan hidup dan rasa cinta seni, serta sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan kehidupan beragama melalui pendekatan budaya kepada generasi muda


"Saya menilai lomba ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan para pelajar, mahasiswa dan santri NU dalam olahraga dan seni, sekaligus menguatkan tali persaudaraan ," tandasnya.


Diketahui, di ajang Porseni NU 2023 kontingen PWNU Jatim meraih total 54 medali. Yakni, 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu. Di Porseni NU, ada tujuh jenis lomba, yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, MTQ, MQK, dan hifdzul Alfiyah.


Metropolis Terbaru