• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Metropolis

Yudhi Triawan, Kader Pagar Nusa Pimpin IPSI Sidoarjo

Yudhi Triawan, Kader Pagar Nusa Pimpin IPSI Sidoarjo
Yudhi Triawan terpilih sebagai Ketua IPSI Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)
Yudhi Triawan terpilih sebagai Ketua IPSI Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Sidoarjo kini memilki nakhoda baru. Adalah Yudhi Triawan terpilih sebagai ketua masa bhakti 2021 hingga 2025.

 

Hal ini dipastikan setelah Yudhi mendapatkan dukungan dari 10 perguruan silat dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar  di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Ahad (11/04/2021).

 

Terpilihnya Yudhi yang menjabat sebagai Sekretaris IPSI Sidoarjo periode sebelumnya ini, melalui ajang Muskab. Pemilihan disaksikan Ketua Harian Pengprov IPSI Jawa Timur, Dispora Sidoarjo, KONI Sidoarjo, serta peserta sidang Muskab dari 17 perguruan silat yang ada  di kota setempat.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri. Selama kepengurusan kemarin, sejumlah prestasi sudah diraih dengan baik. Kali ini prestasi itu perlu ditingkatkan,” kata pria yang baru saja dilantik sebagai Ketua Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Penguatan Jaringan Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sidoarjo tersebut.

 

Menurut pandangannya, selama kurun waktu empat tahun (periode 2016-2020) kepengurusan IPSI Sidoarjo yang dipimpin oleh Moh Bahrul Amig, seluruh kegiatan yang sudah diprogramkan dapat berjalan lancar. Pelaporan kegiatan bagus dan transparan, serta sarana prasarana juga bertambah.

 

“Kami para pengurus IPSI Sidoarjo bertekad untuk mencetak atau melahirkan pesilat berprestasi lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami akan segera menyusun kabinet periode 2021–2025, sebagian kami pertahankan, juga menambah beberapa pengurus baru yang di bantu tim formatur,” tegas Yudhi.

Sementara itu, Ketua IPSI Sidoarjo periode sebelumnya, Moh Bahrul Amig berpesan kepada pengurus yang baru nantinya agar selalu menjaga kekompakan antar perguruan silat dan menjadi bagian dari dinamika pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Semoga di bawah kepemimpinan Mas Yudhi Triawan IPSI semakin berprestasi, semakin berkembang, dan semakin bisa membanggakan Kabupaten Sidoarjo,” tutur Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo ini.

 

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Sidoarjo, Hari Purwono memberikan apresiasi. Kepercayaan dari perguruan pencak silat telah memberikan mandat kepada Yudhi Triawan yang juga sebagai kader Pagar Nusa untuk menakhodai IPSI Kabupaten Sidoarjo periode 2021-2025.

 

“Selanjutnya dalam kapasitas penguatan internal, ikhtiar kami akan menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia di jajaran pengurus Pagar Nusa Sidoarjo,” katanya.

 

Bukan hanya persoalan upaya peningkatan prestasi, namun mencetak pemimpin baru sebagai upaya pengembangan  dan penguatan jaringan organisasi.

 

“Hal itu  menjadi sangat penting, yang juga perlu diperhatikan,” katanya kepada NU Online Jatim, Senin (12/04/2021).

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru