• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pantura

Alhamdulillah, NU Babat Terima Mobil Operasional dari Pemkab Lamongan

Alhamdulillah, NU Babat Terima Mobil Operasional dari Pemkab Lamongan
Penyerahan mobil operasional oleh Pemkab Lamongan. (Foto: NOJ/detik.com)
Penyerahan mobil operasional oleh Pemkab Lamongan. (Foto: NOJ/detik.com)

Lamongan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat mendapatkan satu unit mobil operasional dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan. Pemberian ini bertujuan untuk mendukung pembangunan manusia di bidang kerohanian atau spiritual.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat, Kiai Makmun Afandy mengatakan, mobil operasional yang baru saja diberikan akan digunakan dalam menjalankan kegiatan rutin PCNU Babat.


“Kegiatan rutin ini biasa disebut dengan DPR atau kepanjangan dari dinas pengajian rutin dan dinas pembinaan rutin kepada masyarakat Babat,” ujarnya yang dilansir dari detik.com, Ahad (17/12/2023).


Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada bupati dan Pemkab Lamongan. Menurutnya, mobil ini pasti sangat bermanfaat bagi pengurus PCNU Babat, terutama dalam hal yang mensejahterakan masyarakat.


Sementara Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan, komitmen pembangunan di Lamongan mengusung konsep menyeluruh, yang artinya seimbang antara pembangunan fisik dan non fisik (spiritual).


Ia mengaku, mobilisasi PCNU Babat dalam melakukan pembinaan masyarakat dari sisi kerohanian merupakan sebuah kontribusi nyata dalam pembangunan non fisik. Pemkab Lamongan akan terus mendukung pembangunan secara menyeluruh.


“Terlebih saat ini angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lamongan unggul di posisi 74,02. Kami harus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi tersebut," terangnya.


Selain untuk mendukung mobilisasi kegiatan rutin PCNU Babat, pemberian mobil yang langsung diterima Ketua PCNU Babat ini juga merupakan bentuk apresiasi PCNU Babat karena telah mencetak ragam prestasi.


“Salah satu prestasi tersebut adalah sebagai juara satu dalam gelaran PCNU Award pada puncak satu abad NU Februari lalu,” tandasnya.


Pantura Terbaru