• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Pantura

NU di Lamongan Siapkan Program Sinergitas Jamiyah

NU di Lamongan Siapkan Program Sinergitas Jamiyah
Pembukaan Musyker MWCNU Sambeng. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)
Pembukaan Musyker MWCNU Sambeng. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan menggelar musyawarah kerja (Musyker) di Villa Asia Jaya Pacet Mojokerto pada hari Rabu (09/02/2022).

 

Musyker MWCNU Sambeng dihadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat, jajaran Mustasyar, Syuriyah serta pengurus MWCNU Sambeng. Serta perwakilan Pengurus Ranting NU se Kecamatan Sambeng dan Badan Otonom (Banom) NU Sambeng.

 

Kegiatan ini mengusung tema "sinergitas jam'iyah dan jama'ah yang mandiri dan bermartabat menuju satu abad Nahdlatul Ulama". Tujuannya agar program organisasi MWCNU Sambeng bisa terarah dan terlaksana sesuai dengan harapan warga NU.

 

Ketua Tanfidziyah PCNU Babat KH Ma'mun Affandi menyampaikan, terbentuknya MWCNU Sambeng ini untuk menjadi wadah penyebaran Islam yang ramah dan toleran sehingga ajaran Aswaja An-Nahdiyah bisa tersebar luas.

 

"Output yang diharapkan dari musyker ini adalah program NU bermanfaat bagi masyarakat Sehingga keberadaan organisasi NU bisa memberikan dampak yang positif dalam perkembangan pembangunan, khususnya di Kecamatan Sambeng," ujarnya.

 

Sutikno selaku Ketua Tanfidizyah MWCNU Sambeng berharap adanya musyker ini pihaknya mampu menyusun program-program terbaik. Tersusun secara sistematis, sehingga bisa terlaksana dengan baik dan memberi dampak positif bagi warga sekitar.

 

"Kita akan berusaha membuat program program yang sesuai dengan kebutuhan NU, dan salah satunya pendataan melalui pengadaan Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu)," pungkasnya.


Editor:

Pantura Terbaru