• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

DKC CBP-KPP Kota Mojokerto Bedah Modul Diklat Pra Diklatama

DKC CBP-KPP Kota Mojokerto Bedah Modul Diklat Pra Diklatama
Suasana bedah modul diklat DKC CBP-KPP Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/MFR)
Suasana bedah modul diklat DKC CBP-KPP Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/MFR)

Mojokerto, NU Online Jatim
Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corbs Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kota Mojokerto menggelar bedah pedoman diklat atau dikenal dengan sebutan modul diklat CBP KPP Jawa Timur. 
 

Kegiatan tersebut dipandu Komandan DKC CBP Kabupaten Mojokerto M Sa’adilah Muaqib di Kantor PCNU Kota setempat, Rabu (09/02/2022).
 

“Iya kegiatan bedah modul semacam presentasi menjelaskan isi tentang modul, tapi nantinya juga terdapat forum diskusi guna untuk menselaraskan pemahaman mengenai modul tersebut dan juga di situ terdapat pendamping dari teman-teman senior di CBP-KPP,” kata Mochamad Fatkhur Rohman, Komandan DKC CBP Kota Mojokerto.
 

Ia menjelaskan, di dalam pembahasan bedah modul ini meliputi pra Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama). Mulai dari memahami sistem kordinasi, TOR, dan susunan kepanitian.
 

“Pada waktu Diklatama meliputi pemberian qonun saat pelaksanaan diklat, proses pendiklatan yang dikordinir oleh sie acara dan Koordinator Lapangan (Korlap) sesuai yang tertera di modul,” jelasnya.
 

Lebih lanjut, pasca Diklatama meliputi Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan sekaligus meningkatkan kualitas dari komandan baru yang setelah mengikuti Diklatama.
 

Pria yang juga Wakil Ketua Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Blooto itu menegaskan, bedah modul ini wajib dilakukan untuk menggali potensi, menentukan persiapan, perencanaan serta pembekalan yang tepat, juga sangat perlu di samping sebagai bekal untuk persiapan event Diklatama.
 

“Tentunya sebagai pelajaran tambahan untuk kami, apalagi di Kota Mojokerto juga CBP-KPP nya terbilang sangat baru,” tegasnya.
 

Pihaknya berharap, ke depanya lebih paham tentang CBP-KPP agar bisa berjalan sesuai alur dan bisa melahirkan kader-kader yang militan dan juga semakin solid terhadap apa yang di harapkan bersama harapkan bisa tercapai.

  

“Meskipun CBP-KPP Kota Mojokerto baru bangkit, akan tetapi saya percaya bahwa akan ada keajaiban dibalik sebuah perjuangan di masa yang akan datang,” pungkasnya. 


Editor:

Metropolis Terbaru