• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pantura

Peresmian Gedung PCNU, RSNU Babat Gelar Bakti Sosial

Peresmian Gedung PCNU, RSNU Babat Gelar Bakti Sosial
Baksos yang diadakan RSNU Babat. (Foto: NOJ/ M Idris Muzakki)
Baksos yang diadakan RSNU Babat. (Foto: NOJ/ M Idris Muzakki)

Lamongan, NU Online Jatim

Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Babat Lamongan menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan gratis pada Jumat (19/08/2022). Kegiatan ini dalam rangka peresmian Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat.


Rangkaian peresmian gedung kali ini bertempat di Desa Tritunggal Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.


“Alhamdulillah kali ini kami diajak PCNU Babat untuk mengadakan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka meramaikan peresmian gedung PCNU Babat," kata dr Akbar Fahmi, Direktur RSNU Babat.


Fahmi juga menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang signifikan dari pasien yang ditangani.


“Alhamdulillah lancer, belum ada kendala yang sigifikan. Berjalan sesuai prediksi dan tentunya sangat mendapat respons baik dari PCNU Babat dan masyarakat setempat," terangnya.


Ia menambahkan, RSNU Babat turut mengapresiasi sudah dilibatkan dalam pengobatan gratis kali ini.


“Tentunya ini merupakan salah satu program kami dalam membangun pelayanan kesehatan, bentuk visi misi tersendiri dari RSNU Babat untuk meningkatkan pengabdian di masyarakat,” ungkapnya.

 

"Harapannya, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya, baik penyelenggara dan bagi siapapun yang telah berpartisipasi. Kesehatan Nahdliyin sangat kami utamakan," pungkas Fahmi.


Editor:

Pantura Terbaru