• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Jujugan

Indahnya Pantai Kasap yang Disebut Raja Ampat Pacitan

Indahnya Pantai Kasap yang Disebut Raja Ampat Pacitan
Keindahan Pantai Kasap di Pacitan.
Keindahan Pantai Kasap di Pacitan.

Pacitan, NU Online Jatim

Kabupaten Pacitan sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona dan banyak wisata-wisata terbaik. Goa dan pantai menjadi destinasi wisata paling banyak yang bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Pacitan. Termasuk Pantai Kasap yang mempunyai keindahan alam menakjubkan hingga disebut Raja Ampat Pacitan.


Keindahan Pantai Kasap adalah kemiripannya dengan pantai di Raja Ampat. Indahnya pulau-pulau kecil di tengah lautan menjadi ciri khas tersendiri pantai ini.


Lokasi pantai Kasap berada di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Sedangkan rute untuk menuju Pantai Kasap bisa menggunakan jalur menuju Pantai Watu Karung.


Wisatawan yang mengunjungi Pantai Kasap biasanya akan bersantai di tepian pantai sambil menikmati angin laut yang semilir dan pemandangan ombak khas pantai selatan. Tak hanya itu, saat di tempat ini juga bisa menikmati pemandangan menjelang matahari terbenam atau 'Sunset'.


Bayu Raka Siwi salah satu pengunjung asal Kota Batam menuturkan, keindahan Pantai Kasap sama halnya seperti di Raja Ampat.


"Tidak salah kalau pantai ini disebut raja ampatnya Pacitan, tempatnya indah dan cocok juga untuk nge-camp," ujarnya kepada NU Online Jatim, Sabtu (20/08/2022).


Lanjut dia, selain keindahannya, pantai menjadi salah satu media penenang pikiran juga tempat untuk mensyukuri nikmat Allah SWT.


"Bersyukur sekali di Pacitan banyak pantai yang indah, dan ini salah satunya. Jadi di Pacitan tidak hanya  mencari ilmu, tetapi juga bisa menikmati liburan," imbuh Alumni Perguruan Islam Pondok Tremas tersebut.


Di Pantai Kasap, pengunjung dapat mencoba menyusuri bukit rerumputan hijau yang berada di sebelah pantai. Pemandangan sunset dan pulau-pulau kecil yang ada di sebelah barat  akan terlihat dan dinikmati dari bukit.


Selain itu, di sekitar pantai Kasap juga dapat menyewa perahu untuk menikmati pemandangan Sungai Cokel. Ada banyak perahu-perahu nelayan yang berada di sekitar lokasi sungai. Akan tetapi Pantai Kasap mempunyai ombak yang cukup besar, sehingga pengunjung diharapkan untuk berhati-hati saat bermain di tepi pantai.


Editor:

Jujugan Terbaru