• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Matraman

Pengalaman Seru Yatim Binaan LAZISNU di Nganjuk Outbound di Pantai

Pengalaman Seru Yatim Binaan LAZISNU di Nganjuk Outbound di Pantai
Keseruan anak-anak yatim binaan LAZISNU Lengkong, Nganjuk mengikuti Outbound. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Keseruan anak-anak yatim binaan LAZISNU Lengkong, Nganjuk mengikuti Outbound. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Lengkong, Nganjuk mengajak belasan anak yatim binaannya untuk outbound sekaligus wisata religi, Kamis (15/07/2022). Dalam kegiatan itu juga diberikan pula santunan pendidikan dan bingkisan.

 

“Lokasi outbound sekaligus rekreasi yaitu Pantai Tambakrejo Blitar, makam Bung Karno, dilanjutkan ziarah ke makam Syeikh Wasil Kediri,” terang Seketaris LAZISNU Lengkong, Syamsuri kepada NU Online Jatim.

 

Keceriaan tampak dari raut wajah anak-anak ini. Mereka sudah tak sabar untuk segera merasakan pengalaman seru dalam outbond. Mereka bergegas menaiki minibus meskipun ada saja para pendamping yang tidak tega melepas, karena tidak biasa sang buah hati berpergian jauh.

 

"Kalo saya lihat anak-anak cukup seru ya, mungkin karena main di pantai. Permainannya pun membuat anak-anak itu jadi senang dan ceria. Selain itu disediakan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab kuis," ujar  Syamsuri.

 

Serangkaian kegiatan diikuti dengan tertib dan lancar. Anak-anak diajak dalam keseruan permainan seperti bermain di air, tebak-tebakan dan permainan lainnya. Disediakan pula hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab kuis dengan benar.

 

“Karakter yang ingin dibentuk dengan permainan ini adalah kerja sama, konsentrasi, dan kemandirian,” kata Syamsuri.

 

Dijelaskan, pihaknya sengaja meluangkan waktu pada saat masa libur sekolah. Harapannya Yatim Binaan LAZISNU (Yabila) Lengkong dapat lebih mengenal lingkungan, cinta tanah air, dan menambah wawasan sejarah.

 

“Harapannya dengan outbond ini para Yabila menjadi generasi islami berakidah ahlussunnah wal jamaah, dan mencintai tanah air,” jelasnya.

 

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Fitri Lestari, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Menurutnya mengikuti kegiatan ini bisa bermain, belajar dan berwisata.

 

“Senang sekali bisa bermain sambil belajar dan berwisata,” pungkasnya.


Matraman Terbaru