• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Pantura

Daffa, Siswa MI di Lamongan Borong Juara Lomba Puisi

Daffa, Siswa MI di Lamongan Borong Juara Lomba Puisi
Daffa, siswa MI Islamiyah Parengan, Maduran, Lamongan, memborong dua piala lomba puisi. (Foto: NOJ/TNM)
Daffa, siswa MI Islamiyah Parengan, Maduran, Lamongan, memborong dua piala lomba puisi. (Foto: NOJ/TNM)

Lamongan, NU Online Jatim

Daffa Aulia Dzakeeulfikri Elkhoir bikin bangga sekolahnya, Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Parengan, Maduran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Siswa kelas 2 itu berulang-ulang meraih juara di berbagai ajang lomba. Terbaru, Dafa meraih juara satu lomba puisi penggalang yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas Ma’arif (Sakoma) Nahdlatul Ulama Jatim.

 

Kepala Sekolah MI Islamiyah Parengan, Mulya Tambi, mengatakan, kendati masih bocah tapi Daffa menoreh banyak prestasi. Padahal, biasanya anak seusia dia lebih banyak bermain. Mulai kelas 2 putra dari pasangan suami-istri, Dawam-Fatik, itu sudah memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi.

 

"Alhamdulillah, MI Islamiyah Parengan Maduran, Lamongan, ini mampu berkompetisi dengan mencetak berbagai presatasi akademik maupun nonakademik," kata Mulya kepada NU Online Jatim, Rabu (17/03/2021).

 

Sebelumnya, lanjut Mulya, Daffa pernah meraih juara dua lomba puisi di ajang Porseni tingkat kabupaten, juara harapan satu pada saat vlog pembelajaran di masa pandemi yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Lamongan.

 

Penyerahan hadiah lomba puisi Sakoma Jatim dilaksanakan di Studio TV9 di Surabaya pada 06 Maret 2021 lalu, sementara lomba vlog pembelajaran di masa pandemi diberikan di Aula MTs Negri 1 Lamongan pada 09 Maret 2021 lalu.

 

Mulya berharap ke depan MI Islamiyah Parengan terus bisa berkontribusi kepada Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, dengan melahirkan murid-murid yang potensial dan berprestasi, seperti Daffa.

 

Sementara itu, ibu dari Daffa, Fatik, mengaku bersyukur anaknya bisa meraih prestasi. Ia berterima kasih kepada madrasah tempat anaknya belajar, MI Islamiyah Parengan, yang telah membimbing anaknya.

 

"Saya tidak pernah berhenti untuk memberikan pembelajaran yang terbaik untuk putra saya agar bisa terus memberikan yang terbaik di madrasah, khususnya di Yayasan KH Abdul Wahid Hasjim Maduran ini," kata Fatik.

 

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru