• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Pantura

Lahirkan Penceramah, Fatayat NU Sukodadi Lamongan Gelar Lomba Da'iyah Bil Qolam

Lahirkan Penceramah, Fatayat NU Sukodadi Lamongan Gelar Lomba Da'iyah Bil Qolam
Pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Daiyah Bil Qolam. (Foto: NOJ/Nurma)
Pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Daiyah Bil Qolam. (Foto: NOJ/Nurma)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sukodadi, Lamongan menggelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan hadiah Lomba Da'iyah Bil Qolam.

 

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jum'at (12/03/2021) di Aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodadi ini dihadiri oleh rais syuriah, tanfidziyah dan jajaran Badan Otonom (Banom) MWCNU Sukodadi.

 

Perlombaan ini diikuti oleh ranting-ranting di wilayah Sukodadi. Proses lomba ini dimulai dengan pengumpulan karya yang berupa soft copy pada tanggal 18-28 Februari 2021. Kemudian hasil karyanya dinilai oleh juri yang ahli dalam bidangnya. 

 

Umi Nur Faridah, Ketua PAC Fatayat NU Sukodadi menyampaikan bahwa dengan adanya lomba ini diharapkan ada da'iyah di daerah masing-masing.

 

"Kami berharap dari lomba ini bisa melahirkan da'iyah yang nantinya bisa meneruskan para alim ulama yang telah tiada untuk menyebarkan Islam Ahlusunnah wal Jama'ah," katanya.

 

Dirinya juga menyampaikan, bahwa semua karya peserta akan dibukukan menjadi pedoman da'iyah.

 

"Yang tidak mendapatkan juara jangan berkecil hati karena nantinya semua karya akan dibukukan menjadi satu dan menjadi pedoman da'iyah," ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini pula dilaksanakan sebagai penjaringan da'iyah sesuai dengan program Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur yakni 1001 Da'i Fatayat (DIFA).

 

Adnan Qohar, selaku Ketua MWCNU Sukodadi juga mengapresiasi penuh dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan PAC Fatayat NU Sukodadi.

 

"Saya berharap program ini tidak berhenti disini dan nantinya bisa berkontribusi di masyarakat umum khususnya di anggota Fatayat NU Ranting," harapnya.

 

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru