• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Pantura

Cetak Kader Andal, PMII di Lamongan Gelar Public Speaking

Cetak Kader Andal, PMII di Lamongan Gelar Public Speaking
Kegiatan pembukaan kegiatan Public Speaking PK PMII Al-Fikr Unisla. (Foto: NOJ/TN)
Kegiatan pembukaan kegiatan Public Speaking PK PMII Al-Fikr Unisla. (Foto: NOJ/TN)

Lamongan, NU Online Jatim

Demi terwujudnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Al-Fikr Universitas Islam Veteran Lamongan menggelar pelatihan public speaking. Kegiatan ini bertempat di Aula Universitas Islam Lamongan (Unisla) pada hari Ahad, (14/03/2021).

 

Sejumlah tamu undangan juga ikut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Viktor Imaddudin Ahmad, selaku Dekan Fakultas Agama Islam, Pengurus Cabang (PC) PMII lamongan, Pengurus Komisariat PMII Unisla Veteran, dan jajaran tamu undangan lainnya.

 

Moh Dani selaku ketua PR PMII Al-Fikr menyampaikan bahwa kegiatan ini mendatangkan tiga narasumber yang berkompeten. Yaitu M Zainuddin Alanshari, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim untuk memberikan materi tentang pelatihan Master of Ceremony (MC). Kedua, Hafid Febri Pratama, Sekretaris Umum PC PMII Lamongan yang memberikan materi tentang pelatihan orasi. Dan ketiga, Anas Fadhol Firdaus, Ketua DPM Universitas Islam Lamongan yang memberi pelatihan presentasi dan moderator.
 

"Pelatihan public speaking tersebut sangat penting terutama teruntuk mahasiswa Fakultas Agama Islam yang berorientasi sebagai pendidik untuk menunjang SDM akademis dan sosial keorganisasian," ujarnya.

 

Ia juga berharap berharap kepada kader PMII Al-Fikr dapat mengembangkan bakat-bakatnya.

 

"Sudah sepatutnya kader PMII membuktikan bahwa perannya dalam dunia pendidikan harus menjadi garda terdepan,"

 

Di sesi akhir sebagai tindak lanjut kegiatan PR PMII Al-Fikr, diselenggarakan pula perlombaan MC, orasi dan presentasi dengan beberapa dooprize yang di persiapkan. Hal ini bertujuan agar kader-kader PR PMII Al-Fikr tetap semangat berorganisasi.

 

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru