• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Pantura

Harap Pandemi Usai, Ansor Tuban Gelar Pembacaan Ratibul Haddad

Harap Pandemi Usai, Ansor Tuban Gelar Pembacaan Ratibul Haddad
Doa bersama dan Pembacaan Ratibul Haddad PC GP Ansor Tuban. (Foto: NOJ/Dahrul Mustaqim).
Doa bersama dan Pembacaan Ratibul Haddad PC GP Ansor Tuban. (Foto: NOJ/Dahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Sebagai bentuk ikhtiar agar pandemi lekas usai, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban melaksanakan doa bersama dan pembacaan Shalawat Ratibul Haddad secara virtual, Ahad (18/07/2021).

 

Ketua PC GP Ansor, Ahmad Ja'far Ali menjelaskan, bahwa doa bersama ini bertujuan untuk keselamatan bangsa, yakni dengan pembacaan shalawat Rotibul Haddad yang diikuti oleh Kader Ansor se-Kabupaten Tuban.

 

Gus Afa, sapaan akrabnya menambahkan, di tengah pandemi seperti ini hal yang perlu dilakukan adalah memperbanyak membaca shalawat.

 

"Untuk menambah imun, kita harus banyak-banyak membaca sholawat," tambahnya.

 

Selain itu, dirinya mengatakan, bahwa di tengah-tengah pendemi ini Ansor Tuban akan banyak melakukan kegiatan yang bersifat virtual. Hal tersebut menurutnya sebagai bentuk adaptasi dan pemanfaatan atas teknologi yang semakin maju.

 

"Ke depan, Ansor Tuban akan lebih intens melaksanakan kegiatan secara daring. Hal ini juga bagian dari pengenalan terhadap dunia teknologi, sebab kalau kita tidak beradaptasi, maka kita akan ketinggalan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW GP) Ansor Jawa Timur meminta kepada kader Ansor, agar di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, GP Ansor harus hadir di ruang publik untuk membantu dan melakukan inovasi yang penting dilakukan.

 

"Di tengah PPKM Darurat, GP Ansor harus hadir ke publik untuk membantu masyarakat luas. Karena kader Ansor lah yang memiliki kedekatan yang erat dengan lingkungan sekitarnya," tuturnya.

 

Untuk diketahui, selain dilakukan melalui zoom meeting, doa bersama dan pembacaan shalawat Ratibul Haddad juga disiarkan langsung melalui channel YouTube PC GP Ansor Tuban.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru