• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Pantura

Hari Kesaktian Pancasila, PMII di Bojonegoro Adakan Seminar Kemahasiswaan

Hari Kesaktian Pancasila, PMII di Bojonegoro Adakan Seminar Kemahasiswaan
Seminar Kemahasiswaan yang diadakan oleh PMII STAI Attanwir Bojonegoro pada momentum Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: NOJ/ Rosa Amelia)
Seminar Kemahasiswaan yang diadakan oleh PMII STAI Attanwir Bojonegoro pada momentum Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: NOJ/ Rosa Amelia)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pada momentum Hari Kesaktian Pancasila Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro menggelar seminar kemahasiswaan. Kegiatan dipusatkan di aula STAI Attanwir, Desa Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (01/10/2021).

 

Pengurus Cabang PMII Bojonegoro, M Abid Amrullah mengajak peserta menyadari potensi yang dimiliki masing-masing mahasiswa. Ia menyebutkan, bahwa tipe mahasiswa di lingkungan kampus cukup beragam.

 

"Mulai dari mahasiswa akademis yang memprioritaskan nilai, mahasiswa hedonis yang suka foya-foya, hingga mahasiswa apatis," ujarnya saat jadi pemateri.

 

Untuk itu, lanjut Abid, agar menjadi seseorang yang baik diharapkan mampu memilih lingkungan pertemanan yang baik pula, serta mampu menjadi wadah dalam pengembangan potensi diri.

 

“Hal ini penting dilakukan karena mahasiswa merupakan generasi yang terdidik, yang nantinya dapat mengambil peran penting di masyarakat sebagai agen perubahan,” tegasnya.

 

Di samping itu, Ketua Rayon Jalaluddin Rumi PMII STAI Attanwir, Rizki Nanda Mauludan mengatakan, acara tersebut difokuskan untuk mengenalkan potensi yang dimiliki mahasiswa serta untuk menumbuhkan semangat berorganisasi.

 

"Nantinya, diharapkan selain mereka aktif berorganisasi, para mahasiswa juga mampu berprestasi di bidang akademik," ucap Rizki.

 

Sebab, menurut Rizki, dengan mengikuti organisasi banyak manfaat yang akan didapat. Salah satunya pengetahuan baru dan banyak relasi yang didapatkan.

 

Sementara Dewi Ratna, salah satu peserta seminar mengungkapkan rasa bahagia dengan mengikuti acara ini. “Bagi saya, acara semacam itu sangat bermanfaat karena saya bisa mendapatkan ilmu baru, teman baru dan semangat untuk aktif berorganisasi tanpa lupa kewajiban perkuliahan," tandasnya.

 

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti  seluruh pengurus PK PMII Attanwir dan mahasiswa baru STAI Attanwir Bojonegoro.

 

Penulis: Rosa Amelia


Pantura Terbaru