• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Pantura

IPNU-IPPNU STITAF Lamongan Usung Spirit One Team One Mission

IPNU-IPPNU STITAF Lamongan Usung Spirit One Team One Mission
Prosesi pelantikan PKPT IPNU-IPPNU STIT Al-Fattah Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Prosesi pelantikan PKPT IPNU-IPPNU STIT Al-Fattah Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Fattah Lamongan menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja Komisariat (Rakerkom). Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula STIT Al-Fattah, Lamongan, Kamis (03/02/2022).

 

Pelantikan dan Rakerkom ini mengangkat tema ‘One Team One Mission, PKPT IPNU-IPPNU STITAF The Next Level’. Dengan itu diharapkan dapat mengemban sebuah misi untuk meningkatkan daya saing intelektual dan daya saing organisasi yang lebih baik lagi.

 

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIT Al-Fattah Lamongan, Khumaidi Abdillah menyampaikan, bahwa PKPT IPNU-IPPNU STITAF sebagai kader muda NU hendaknya melakukan sejumlah persiapan agar semakin matang. Di antaranya harus bisa membedakan mana kader IPNU-IPPNU di tingkat madrasah atau sekolah dengan kader di perguruan tinggi.

 

"Pembeda itu harus dimunculkan agar kaderisasi itu bisa terwujud dengan baik. Bahkan, jangan hanya pada aspek militansinya saja yang dipersiapkan, tetapi mahasiswa yang bergiat di IPNU-IPPNU harus menunjukkan kualitasnya, utamanya dalam hal pemikiran," ujarnya.

 

Ia menambahkan, bahwa ketika bergabung di IPNU-IPPNU hendaknya tidak hanya sekedar gerudak-geruduk saja. Akan tetapi juga berpikir secara teroritis untuk melakukan sesuatu yang berkaitan dengan gerakan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

 

"Kita sebagai kader muda NU paling tidak harus paham sejarah, bahwa keberadaan IPNU-IPPNU itu seperti apa, kiprahnya seperti apa, dan yang bisa kita contoh," ungkapnya.

 

Sementara Ketua PKPT IPNU STITAF, Agus Hayatul Makhy memohon doa restu kepada semuanya agar di periode ini bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Dirinya berharap, agar seluruh pengurus bisa menjaga amanah dengan baik selama satu periode ke depan.

 

"Saya juga mengajak kepada seluruh pengurus PKPT IPNU-IPPNU STITAF untuk berjuang bersama, berkontribusi, dan bekerja sama untuk melanjutkan estafet kepengurusan dengan baik, serta melaksanakan program kerja dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.


Pantura Terbaru