• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Pantura

Selamat! Ferri Andi Sahputra Terpilih Jadi Ketua Pagar Nusa Lamongan

Selamat! Ferri Andi Sahputra Terpilih Jadi Ketua Pagar Nusa Lamongan
Ferri Andi Sahputra, Ketua Pagar Nusa Lamongan terpilih. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Ferri Andi Sahputra, Ketua Pagar Nusa Lamongan terpilih. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Lamongan sekarang punya ketua baru yang terpilih pada konferensi cabang yang diselenggarakan di Kantor PCNU Lamongan, Ahad (16/01/2022). Ketua terpilih itu ialah Ferri Andi Sahputra.

 

Konfercab kali ini bertemakan Membangun Komitmen Menuju Pagar Nusa Lamongan Berdikari. Konfercab juga meneruskan estafet kepemimpinan di tingkat struktur dan mengkonsolidasi para pengurus dan pendekar pencak silat NU di seluruh wilayah Lamongan.

 

Ferri selaku ketua terpilih mengajak seluruh pengurus di berbagai pengurus anak cabang (PAC) sampai dengan ranting untuk bersama-sama memajukan Pagar Nusa Lamongan. “Kabupaten Lamongan sendiri sangat banyak pencak silat tradisional yang notabene dari kalangan ulama yang belum tergabung dalam Pagar Nusa. Mereka harus kita dekati,” ujarnya.

 

Ferri menambahkan, visi-misi dalam satu periode mempertahankan tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik, mempertahankan tradisi yang lama, yaitu sesuai tujuan awal didirikannya Pagar Nusa untuk mewadahi para aktivis atau aliran pencak silat yang berada dalam pondok pesantren NU.

 

"Mengambil tradisi baru adalah bagaimana kita bisa survive di era digital seperti ini, yang bagaimana pengembangan media sosial yang sangat sulit untuk di kendalikan, bagaimana kita bisa berdakwah melalui media-media on line tersebut , sehingga pemahaman tentang Nahdlatul ulama dan pemahaman tentang pagar nusa mudah dipahami oleh khalayak umum," ujarnya

 

Ferri mengatakan bahwa dirinya akan segera mengadakan rapat formatur untuk menentukan formasi kepengurusan yang baru. Ia juga menegaskan akan segera membuat pelantikan dan akan langsung bekerja.


Pantura Terbaru